Bupati: Satlinmas Ujung Tombak Terwujudnya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Bupati: Satlinmas Ujung Tombak  Terwujudnya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Bupati Tanggamus, Lampung Hj Dewi Handajani menyematkan tanda peserta sosialisasi Satlinmas, Rabu 12 Juli 2023. Foto Diskominfo --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Secara resmi sosialiasi pemberdayaan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dibuka oleh Bupati Tanggamus Lampung Hj. Dewi Handajani.

 

Pembukaan Satlinmas dalam rangka ketentraman dan ketertiban umum se Kabupaten Tanggamus itu berlangsung, Rabu 12 Juli 2023, di aula SMA 2 Negeri Kecamatan Kotaagung.

 

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan kepada para peserta sosialisasi Satlinmas agar dapat serius dan seksama mengikut setiap kegiatan sehingga tujuan sosialisasi yang diselenggarakan yakni meningkatnya wawasan pengetahuan keterampilan pembentukan sikap dan perilaku anggota dapat tercapai.

 

"Sehingga ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat di wilayah Pekon dan kecamatan masing-masing dapat terwujud,"kata Bupati.

 

Ditambahkannya, para personil satlinmas merupakan ujung tombak tercipta dan terjaganya suasana yang aman damai dan kondusif, serta persoalan persoalan yang timbul dilapangan agar dapat ditangani dengan baik. 

 

"Maka daripada itu, dukungan dari semua pihak dan informasi dari semuanya, sangat diperlukan agar supaya Kabupaten Tanggamus dapat tentram, aman dan tertib,"terangnya. 

 

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Bunda Dei ialaj untuk menjalankan tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan juga kenyamanan, menjadi sosok pelindung masyarakat mumpuni dan juga dapat diandalkan dalam menghadapi segala situasi.

Sumber: