Apkasi AEO 2023, Tanggamus Kenalkan Produk Kerajinan, Olahan Hingga Wisata

  Apkasi AEO 2023, Tanggamus Kenalkan   Produk Kerajinan, Olahan Hingga Wisata

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani serta Kepala Diskoperindag Tanggamus Retno Noviana Damayanti hadir dalam kegiatan Apkasi AEO 2023, yang berlangsung di Tangerang. Foto Dinas Koperindag--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus, Lampung. Menampilkan produk unggulan UMKM, berbagai macam olahan ikan, potensi wisata dan hasil perkebunan dalam kegiatan Asosiasi Pemerintab Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2023.

 

Kegiatan AEO 2023, yang berlangsung di Hall 3 dan 3 A, Indonesia Convention Center (ICE), BSD Tangerang, Banten, Kamis (20/7). Tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin.

 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Retno Noviana Damayanti mengatakan, berbagai produk makanan olahan asal Kabupaten Tanggamus yang ditampilkan tersebut seperti kopi bubuk robusta, keripik pisang, gula semut, serta marning kopi.

 

"Untuk kerajinanan UMKMnya, berbagai aneka macam batik tulis, tenun putri, dan aneka kreasi produk olahan limbah ditampilkan,"kata Retno, Kamis 20 Juli 2023.

 

Tidak hanya, produk olahan saja. Dalam ajang Apkasi itu juga Kabupten Tanggamus menampilkan potensi wisata asal Kabupaten Tanggamus. 

 

"Objek Wisata, seperti gigi hiu, Muara Indah, Way Lalaan dan Pantai Karang Putih, kita harapkan melalui kegiatan Apkasi ini, produk kita semakin dikenal oleh masyarakat luas, di seluruh Indonesia,"ujarnya.

 

Sumber: