7 Destinasi Wisata di Kabupaten Mukomuko Yang Wajib Dikunjungi

7 Destinasi Wisata di Kabupaten Mukomuko Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Batu Kumbang Mukomuko. Foto Instagram interestingbengkulu--

Pantai Batung Badoro miliki pesona keindahan. Kata Batung berarti batu kecil sedangkan kata Badoro berarti ombak yang indah. Di sekitar pantai terdapat beberapa batu dengan warna yang cukup menarik. 

 

Batu yang berbeda memiliki arti dan kepentingan tersendiri bagi pecinta. Ada warna orange, merah dan hijau. Apakah kamu penasaran? Datang saja ke pantai ini, jaraknya hanya 10 km dari pusat kota.

Lokasi: Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko.

 

2.Pantai Batu Kumbang.

Dikenal sebagai Batu Kumbang karena dulu ada tiga batu besar di pantai ini yang sangat mirip tungku. Namun, kumbang sering mengunjungi tungku batu pada malam hari untuk beristirahat sejenak. Sekarang batu itu hampir hilang karena keausan. Bagi yang datang, mungkin akan melihat sesuatu yang kecil di tengah laut.

 

Keunikan lain dari pantai ini adalah banyaknya penyu yang bertelur di pantai. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan penyu saat menetas dan lari ke laut. Benar-benar imut dan menggemaskan.

 

Lokasi:Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko 

 

3.Danau Nibung.

 

Pesona danau ini unik dan luar biasa. Fasilitas di sekitar danau juga cukup lengkap. Ada toilet, mushola dan atraksi air berupa perahu dan bebek air. 

Sumber: