Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Air Terjun Way Lalaan saat banjir. --

Belum diketahui pasti asal usul nama Batu Keramat. Namun berdasarkan cerita dari dalah satu penduduk sekitar yang sudah cukup sepuh, di wilayah desa ini terdapat salah satu batu yang selalu mengeluarkan air. Konon ceritanya, pernah ada penduduk desa yang mendengar suara seperti suara tangisan dari dalam batu tersebut. 

 

Selain itu, di wilayah Desa Batu Keramat sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. Hal itu akibat kondisi jalan lintas barat di Desa Batu Kramat banyak yang menikung. Ada juga masyarakat yang meyakini bahwa kecelakaan yang sering terjadi akibat selain karena kelalaian pengendara, juga akibat gangguan makhlu halus yang diduga menghuni pohon besar di dekat jembatan Batu Keramat. 

BACA JUGA:5 Mitos Mengenai Gunung Tanggamus,Lampung

3. Pantai Terbaya

Pantai Terbaya sejak dulu dikenal dengan keindahan pesisir pantainya. Pantai ini menjadi salah satu tujuan pengujung ketika hari libur.

Selain memiliki keindahan yang cukup memanjakan mata, ternyata Pantai Terbaya menyimpan cerita mistis yang cukup kuat. 

 

Sudah banyak pengunjung yang tewas tenggelam saat mandi laut di Pantai Terbaya. Konon ceritanya, di Pantai Terbaya terdapat dua puseran air di dalam laut. Puseran air itu berasal dari batu yang membentuk segitiga di dalam laut. Hal itu yang diyakini menjadi salah satu penyebab seringnya pengunjung tenggelam saat mandi laut di Pantai Terbaya. 

Pihak pengelola pantai saat ini sudah memasang beberapa plang imbauan kepada pengunjung agar tidak mandi di laut. 

 

Kabupaten Tanggamus memiliki segudang tempat wisata menarik dan lengkap, mulai dari pegunungan, perbukitan, lautan hingga tempat-tempat sejarah. Namun dibalik indahnya Kabupaten Tanggamus ternyata terdapat banyak kisah mistis. 

 

Bahkan konon banyak terdapat tempat yang angker di Kabupaten Tanggamus. Cerita itu bahkan santer terdengar hingga seantero Indonesia, salah satunya seperti kisah mistis Bendungan Batu Tegi yang terkenal angker.

 

Sumber: