Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Air Terjun Way Lalaan saat banjir. --

 

Banyak cerita yang beredar di masyarakat bahwa jika foto di Air Terjun Lamuran tidak boleh ganjil. Artinya, orang yang berfoto di Air Terjun itu harus genap. Sebab, berdasarkan cerita dari masyarakat sekitar bahwa pernah tertangkap sosok wanita berbaju putih ketika ada pengujung yang berfoto dengan jumlah 3 orang. 

 

6. Tikungan Mbah Jenggot

Tikungan Mbah Jenggot sejak dulu memang terkenal angker. Konon katanya, setiap malam jumat sering tampak sosok tinggi berwarna hitam di Tikungan Mbah Jenggot. 

 

Cerita warga sekitar, setiap warga yang melintas di tikungan tersebut disarankan untuk membunyikan klakson. Sebab, jika tidak maka warga tersebut akan melihat penampakan atau bahkan mengalami kecelakaan. 

 

Tikungan Mbah Jenggot berada di Pekon Campang, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Cerita tentang tikungan ini bahkan sudah tersebar luas hingga luar daerah Kabupaten Tanggamus

 

7. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus merupakan Gunung tertinggi kedua di Provinsi Lampung, setelah Gunung Pesagi.

 

Selain memiliki keindahan alam yang mempesona, ternyata Gunung Tanggamus juga terkenal sebagai salah satu tempat angker di Kabupaten Tanggamus.

Konon cerita di Gunung ini terdapat suku Bunian atau orang Bunian yang sering juga disebut 'Orang Tersembunyi'. Suku ini mendiami hutan atau gunung tinggi dan jauh dari kontak manusia. 

Sumber: