Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Selain Bendungan Batu Tegi, Ternyata Ini 8 Tempat yang Terkenal Angker di Tanggamus

Air Terjun Way Lalaan saat banjir. --

Selain Batu Tegi, ternyata banyak tempat-tempat angker di Kabupaten Tanggamus. Berikut tempat-tempat angker di Kabupaten Tanggamus yang dirangkum radartanggamus.disway.id

 

4. Napal Gili Sakti

Napal Gili Sakti merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosbo, Kabupaen Tanggamus. tempat wisata ini masih alami dan indah. Di tempat ini terdapat beberapa sumber air panas yang menyembur dari celah bebatuan.

 

Selain memilki keindahan alam. Ternyata di tempat ini terkenal cukup angker. Apalagi di Napal Gili Sakti terdapat tempat yang dikeramatkan. Tempat keramat itu sering dikunjungi warga local maupun dari luar daerah. Keramat itu dikenal dengan nama keramat Brahim.

 

Lokasi kramat itu berada di samping sungai dan ketinggianya hampir sejajar dengan sungai. Konon ceritanya, setiap sungai itu banjir tidak pernah sampai meluap ke keramat tersebut. Air banjir malah seperti menghindari keramat. 

BACA JUGA:5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

Di sekitar keramat itu juga terdapat satu sumber mata air panas yang tidak pernah kering sepanjang waktu.  

 

5. Air Terjun Lamuran

Air Terjun Lamuran terletak di Dusun Lamuran, Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus.

 

Air terjun ini sangat indah dengan suasana asri disekitarnya. Namun dibalik keindahan air terjun ini ternyata menyimpan cerita mistis didalamnya.

Sumber: