Lega, Tenaga Honorer di Tanggamus Tidak Jadi Diputus Kontrak

Lega, Tenaga Honorer di Tanggamus Tidak Jadi Diputus Kontrak

Ilustrasi tenaga honorer Tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - 4.410 Pegawai Honorer di Kabupaten Tanggamus dapat angin segar karena pada tahun 2023 ini tidak jadi diputus kontrak oleh pemerintah.

 

Salah satu pegawai honorer di Kabupaten Tanggamus Apri mengaku, bersyukur dan bisa bernafas lega dengan adanya kabar baik tersebut. Sebab, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus pada tahun ini masih mempertahankan dan memperkerjakan tenaga honorer.

 

"Alhamdulillah, kami masih dipertahankan tahun ini. Lega rasanya dapat kabar baik ini," ungkapnya. 

 

Menurutnya, kabar penghapusan tenaga honorer atau TKS pada November 2023 ini sempat membuat tenaga honorer di Tanggamus cemas. 

 

Pasalnya, honorer yang sudah mengabdi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus bukan hanya setahun atau dua tahun saja, namun ada yang puluhan tahun.

BACA JUGA:Sekda Tanggamus : Tenaga Honorer Sangat Dibutuhkan Pemkab Tanggamus

"Ya sebelumnya cemas juga dan bingung nasib kita ini kedepanya mau gimana, apalagi teman-teman TKS yang udah puluhan tahun mengabdi, masa mau diputus gitu aja," ujar Apri.

 

Senada disampaikan Icha, salah satu pegawai honorer dinas di Kabupaten Tanggamus. Ia mengaku, tugas honorer memang lebih banyak dan lebih berat daripada tugas PNS. Sebab, jika ada pekerjaan-pekerjaan sekecil apapun tetap tenaga honorer yang diandalkan. 

 

Sumber: