Umat Hindu Simakrama Dengan Zulkifli Anwar Dibalut Dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan

Umat Hindu Simakrama Dengan Zulkifli Anwar Dibalut Dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan

--

"Program ini untuk penguatan perekonomian masyarakat Hindu di Provinsi Lampung,"terangnya.

Sementara itu, anggota Komisi II DPR-MPR RI H. Zulkifli Anwar mengatakan, DPR RI terus mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Lampung Selatan melalui anggotanya setiap daerah asal pemilihan masing-masing.

Sesuai daerah pemilihannya, anggota DPR RI tiga periode ini menggelar, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dibarengi dengan kegiatan Simekrama bersama Sekehe Dharma Gita se-Kabupaten Lampung Selatan di Sekretariat PHDI Lamsel di Desa Sidoharjo, Kecamatan Waypanji.

Zulkifli Anwar menyampaikan, pihaknya bersyukur kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu dapat dibarengi kegiatan simekrame, karena lebih dapat terasa kebersamaannya.

“Saya sudah berapa kali menggelar acara sosialisasi semacam ini. Pernah di sekolah, di desa, masjid dan dimana pun.

Kita ingin agar semua masyarakat dapat memahami apa itu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Mantan Bupati Lamsel dua periode ini menambahkan, dengan memahami 4 Pilar Kebangsaan tersebut, bangsa Indonesia akan semakin kuat.

"Sekarang ini banyak yang sudah lupa dan tidak memahami ini. Sehingga, kita mudah diserah orang dari luar.

Minimal kita diserang melalui budaya. Dengan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan ini, kita semakin kuat,” tegas Zulkifli Anwar.

Berdasarkan pantauan, Zulkifli Anwar pun menguji sejumlah umat sedarme untuk pengucapan Pancasila.

Namun, semua peserta sosialisasi lancar dan hafal mengucapkannya. “Itu yang saya bangga, umat sedarme Lampung Selatan hafal,” tandasnya.

Usai sambutan, Zulkifli Anwar menyerahkan buku materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada peserta yang hadir agar pengetahuan itu dapat dipahami dan ditularkan ke masyarakat lainnya.(*) 

Sumber: