Umat Hindu Simakrama Dengan Zulkifli Anwar Dibalut Dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan

Umat Hindu Simakrama Dengan Zulkifli Anwar Dibalut Dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan

--

WAY PANJI, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Lampung Selatan bersama anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar menggelar Simekrame Bersama Sekehe Dharma Gita se-Kabupaten Lampung Selatan sebagai wujud ajeg Budaya Hindu, Senin (31/7/2023).

Simekrame yang dibarengi dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945,

NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) diikuti sekitar 300 umat Hindu se-Lampung Selatan.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Lamsel itu, dihadiri sejumlah tokoh Hindu.

Yakni, Ketua PHDI Provinsi Lampung Nyoman Setyawan yang diwakili Sekretarisnya Wayan Aryudi,ST, Ketua PHDI Lamsel Made Sugriwe,S.Pd dan sejumlah pimpinan organisasi Hindu di Lamsel.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemerintah Berencana Beri Dana Pensiun Untuk PPPK

Ketua PHDI Lampung Selatan Made Sugriwe,S.Pd mengatakan, acara simekrama bersama seheke dhamra gita memang sudah direncanakan sejak 2 tahun lalu. 

Manun, berkat dukungan dari Zulkifli Anwar kegiatan tesebut dapat terselenggara hari ini.

“Saya sudah mengangan-angankan ini 2 tahun lalu dan ini bisa terselenggara berkat dukungan beliau pak Zulkifli Anwar, selaku penasihat Umat Hindu Lampung Selatan,” kata Made Sugriwe.

Sementara sambutan Ketua PHDI Provinsi Lampung yang diwakili Sekretarisnya Wayan Aryudi, ST mengatakan, PHDI Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan tersebut untuk melestarikan adat budaya Bali di Lampung Selatan.

"Kegiatan ini sangat baik untuk melestarikan seni dan budaya Hindu.

Apalagi sejak beberapa tahun terakhir budaya dan ajaran-ajaran luar masuk. Harapan kami, kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin,"katanya.

Bahkan, Wayan Aryudi juga mengatakan, beberapa program PHDI Provinsi Lampung saat ini sedang berjalan di beberapa kabupaten. Seperti, koperasi dan peternakan.

Sumber: