Diduga Hina Presiden Jokowi,Relawan Laporkan Rocky Gerung ke Bareskrim

Diduga Hina Presiden Jokowi,Relawan Laporkan Rocky Gerung ke Bareskrim

Rocky Gerung Foto: Rakyatcirebon.disway.id--

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Filsuf sekaligus pengamat politik Indonesia Rocky Gerung kembali membuat heboh. Kali ini mantan Dosen Universitas Indonesia (UI) yang kerap mengkritik keras pemerintahan Joko Widodo itu dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Dilaporkannya Rocky Gerung ke Bareskrim Polri oleh sejumlah relawan Jokowi ini merupakan buntut pernyataannya yang diduga menghina presiden Jokowi.

"Hari ini kita menyaksikan video Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi tolol dan itu adalah pernyataan yang bisa disebut penghinaan.Tentu kami sebagai warga negara Indonesia tidak terima dengan penghinaan ini," kata Ketua Barikade 98 Benny Rhamdani, salah satu organisasi relawan Jokowi, di Mabes Polri, Senin, 31 Juli 2023.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Banyak Belum Di Ketahui Orang

Dikatakan Benny, bahwa anggota Barikade 98 telah cukup memendam kesabaran terhadap Rocky Gerung.Kali ini penghinaan itu tak bisa dibiarkan.Karena presiden adalah hasil dari proses demokrasi yang dipilih oleh mayoritas rakyat. 

“Presiden kita Jokowi, telah diakui bahkan disegani oleh presiden-presiden dunia lainnya. Sehingga apa yang dilakukan Rocky Gerung sangat menghancurka kesabaran yang telah kita pendam selama bertahun-tahun," tegasnya,"tegasnya.

Tak hanya itu, kata Benny, sejak pemilihan presiden (Pilpres), serangan yang dilakukan Rocky Gerung semakin masif.

BACA JUGA:Maling Motor di Pringsewu Babak Belur Dihajar Massa

“Yang diserang itu isu yang sifatnya fitnah, pencemaran nama baik,hoaks, serangan-serangan pribadi kepada Jokowi, dan bahkan istri Jokowi. Selama ini kita memendam kesabaran dan menyerahkan ini ke proses hukum,”paparnya.

Sebelumnya, Rocky menjadi pembicara di salah satu acara, dimana Rocky mengkritik langkah Jokowi yang bertolak ke Tiongkok dan menawarkan investasi  Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ambisi Jokowi adalah mempertahankan legacy-nya. Dia masih pergi ke China buat nawarin IKN. Dia masih mondar-mandir dari satu koalisi ke koalisi lain,"kata Rocky.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Pringsewu Siap Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer

"Untuk mencari kejelasan nasibnya. Dia memikirkan nasibnya sendiri, dia tidak memikirkan nasib kita. Itu bajingan yang tolol,"ujar Rocky dalam video tersebut.

Sementara, PDIP mengambil sikap tegas terkait pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden RI Jokowi.

Sumber: