Guru SMA Negeri 1 Kalianda Terbitkan Buku Ontologi

Guru SMA Negeri 1 Kalianda Terbitkan Buku Ontologi

Randi Pratama - Kepala SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyati, M.Pd berfoto bersama dua dewan guru, yaitu Risow, dan Devi yang menulis buku ontologi bersama guru-guru lainnya.--

"Setelah itu, karya mereka akan diikutkan lomba ke tingkat nasional," ujar Riswo kepada Radar Lamsel, Sabtu (25/9/2021).

Setelah diterbitkan oleh pusat, buku hasil tulisan akan didistribusikan ke siswa, dan tentunya juga sekolah-sekolah yang membutuhkan. Riswo meyakini penulisan pantun, serta artikel akan membuahkan hasil yang bagus. Sebab, siswa, dan dewan guru yang terlibat memang memiliki kehematan dalam menulis. 

Kepala SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyati, M.Pd mengamini jika awal mula kegiatan bimtek itu dilaksanakan setelah Riswo terpilih sebagai salah satu guru motivator, yang kemudian mengangkat status sekolah menjadi sekolah literasi nasional.

Darmiyati menilai kegiatan ini sangat bagus karena siswa, guru, dan kepala sekolah bisa terjun langsung pengembangan literasi.

"Melalui pelatihan menulis, lalu menghasilkan karya yang dilombakan di tingkat nasional. Nanti kita juga akan menerbitkan buku ontologi," katanya. (*) 

Sumber: