Patroli Dialogis Wilayah Barat, Kabag Ops Berinteraksi Dengan Pedagang Pasar Pastikan Situasi Kondusif

Patroli Dialogis Wilayah Barat, Kabag Ops Berinteraksi Dengan Pedagang Pasar Pastikan Situasi Kondusif

Kabag Ops Polres Tanggamus AKP Sarwani bersama sejumlah personel melakukan patroli dialogis dengan menyambangi pasar di Wonosobo dan Semaka. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah barat Kabupaten Tanggamus khususnya di wilayah Kecamatan Semaka, Polres Tanggamus melakukan patroli di beberapa pasar lokal, Kamis, 3 Agustus 2023 lalu.

Patroli tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Tanggamus, AKP Sarwani didampingi, Kasat Samapta AKP Budi Harto, Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko dan sejumlah personel dari Polsek Semaka.

Dalam patroli itu, polisi menyusuri jalan di kecamatan Wonosobo hingga jalan raya yang dianggap rawan, serta berinteraksi dengan pedagang pasar dan pedagang sekitar kawasan pasar untuk memahami situasi Kamtibmas.

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun 6 Ha dan Putuskan Kabel Listrik PLN

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, mengatakan, pihaknya melakukan patroli bersama terhadap Curat, Curas dan Curanmor (C3) di Kecamatan Wonosobo dan Semaka.

Tidak hanya di jalan raya, lanjutnya, saat dilakukan patroli dialogis di Pasar Sukaraja Semaka, ada juga masyarakat yang mengatakan situasi kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, tidak menggunakan benda-benda yang mencolok dan jika melihat, mengetahui atau menjadi korban, segera melapor ke kepolisian terdekat.

BACA JUGA:Edarkan Sabu, Warga Pekon Kandang Besi Diamankan Petugas

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada di jalan raya. Jika ada kejadian C3, segera lapor ke polsek,"ujarnya.

Siti Musrifah, seorang pedagang di Pasar Sukaraja, mengatakan selama dia berdagang di pasar situasi selalu aman dan bebas dari gangguan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah di sini aman,” kata pedagang asal Pekon Kuncoro itu.

BACA JUGA:Warga Pardawaras Harapkan Bantuan Sarana Air Bersih

Ia mencontohkan selain aman, masyarakat yang berjualan di pasar Sukaraja  juga sangat ramah dan harmonis.

Untuk pedagang kompak seperti itu,” katanya. Dalam kesempatan tersebut, Siti Musrifah juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah melakukan patroli mengecek dan memastikan keamanan dan ketertiban di pasar selalu terjamin.

Sumber: