Wakil Ketua III DPRD Tanggamus, Kurnain Dukung Pemasangan LPJU di Sepanjang Jalan Lintas Pesisir

Wakil Ketua III DPRD Tanggamus, Kurnain Dukung Pemasangan LPJU di Sepanjang Jalan Lintas Pesisir

Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Tanggamus Kurnain membenarkan jika disepanjang ruas jalan pesisir pantai mulai dari Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kotaagung Timur,  hingga Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, Provinsi Lampung penerangan jalan umum atau (LPJU) nya belum maksimal

"Ya, benar diruas jalan menuju Wisata Karang Bolong itu belum ada lampu jalan,"katanya.

Menurut Politisi Partai NasDem ini sering mendengar keluhan dari masyarakat terkait ketidaknyamanan mereka ketika melintas tengah malam, karena sering terjadi tindak kriminal.

BACA JUGA:Warga Pardawaras Harapkan Bantuan Sarana Air Bersih

“Sudah gelap, sepi, dan memang di jalan itu masih sepi perumahan warga juga. Kami khawatir begal beraksi, apalagi jalannya gelap. Maka untuk mengantisipasi itu, kami minta pemkab untuk pasang lampu jalannya segera,”tegasnya.

Kurnain menambahkan atas dasar keluhan masyarakat itu ia meminta dinas terkait agar merumuskan kegiatan di Tahun Anggaran 2021 kedepan dalam hal penerangan jalan khusus untuk jalan Kotaagung Timur ke Cukuh Balak."Pastinya saya akan men-support kegiatan tersebut,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Akses jalan penghubung kecamatan antara Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur hingga Pekon Ketapang, Kecamatan Limau,serta Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, pada malam hari gelap gulita.

BACA JUGA:LPJU Jalur Dua Islamic Padam, Jalanan Gelap Gulita

Kondisi itu diakibatkan belum adanya Lampu Penerang jalan Umum (LPJU) yang terpasang di sepanjang jalan lintas pesisir tersebut.

Warga Pekon Ketapang, Kecamatan Limau,  Indra Rusli mengatakan belum terpasangnya LPJU di ruas jalan yang juga penghubung ke Kecamatan Cukuh Balak tersebut, tentu sangat membahayakan terlebih pada saat malam hari, karena kanan serta kiri sisi jalan banyak terdapat jurang yang dalam, selain belum terpasangnya LPJU lanjutnya disepanjang jalan juga masih minim terpasang rambu-rambu lalu lintas yang akan membantu pengendara pada malam hari.

“Kami meminta kepada dinas terkait agar segera mengusulkan lampu serta rambu lalu lintas, karena kondisi jalan pada malam hari ruas sangat gelap, dan membahayakan pengendara yang melintas,"katanya.(*)

Sumber: