Bupati Tanggamus Apresiasi Jalan Sehat Disdik di Kecamatan Pulaupanggung

Bupati Tanggamus Apresiasi Jalan Sehat Disdik di Kecamatan Pulaupanggung

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Sekretaris Disdik Tanggamus Adi Gunawan dan Camat Pulau Panggung Mansyurin melepas peserta jalan sehat, Sabtu 5 Agustus 2023. Foto dok Disdik Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus melaksanakan jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti seluruh insan pendidikan di Kecamatan Pulaupanggung dan Disdik Tanggamus itu berlangsung di Kecamatan Pulaupanggung dengan start dan finish di Kantor SPLP Kecamatan Pulaupanggung, Sabtu, 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bupati Dewi Handajani Berharap SSB Tunas Muda 1998 Cetak Atlet Sepakbola Berprestasi

Jalan sehat yang diikuti ratusan peserta tersebut dilepas oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Disdik Tanggamus, Adi Gunawan, Camat Pulaupanggung Mansyurin, Ketua SPLP Kabupaten Tanggamus, Almuhaisin, Ketua SPLP Pulaupanggung Supriyanto,Ketua K3S Kabupaten Mursalin dan K3S Pulaupanggung Sunarmi.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan apresiasinya atas pelaksanaan jalan sehat. Menurut bupati, bahwa kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting dalam menjalankan segala macam aktifitas kehidupan sehari-hari.

"Apabila badan kita sehat, maka kita dapat selalu segar dan gembira mengikutinya.Dan tentunya untuk mewujudkannya, kita harus benar-benar memberikan waktu hanya untuk sekedar berolahraga,karena tanpa jiwa dan pikiran yang sehat, sulit bagi kita untuk menyampaikan atau menerima pelajaran di sekolah. Kunci pertamanya adalah badan dan jiwa yang sehat,"kata Dewi Handajani.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Serahkan Piala Sepak Bola Terbaya Cup

Dilanjutkan bupati bahwa salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah dilakukan adalah dengan cara berjalan kaki, karena dibalik kesederhanaan dan kemudahan yang diberikan oleh olahraga jalan kaki atau jalan sehat, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh, bahkan menurut para ahli kesehatan, lari dan jalan kaki merupakan olahraga yang sangat dianjurkan dan sangat menyehatkan.

"Semoga kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar, utamanya memupuk rasa cinta tanah air,rasa persatuan dan kesatuan serta peningkatan kesehatan kita sekalian,"ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Disdik Tanggamus khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Panggung  yang telah menyelenggarakan acara jalan sehat sekaligus pembagian bendera merah putih.

"Karena pembagian Bendera ini kita lakukan dalam rangka gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tahun 2023 yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang mengimbau kepada seluruh provinsi,kabupaten/kota,serta dari berbagai lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi memasang bendera dihalaman rumah masing masing guna menunjukkan rasa nasionalisme,"pungkas bupati.

Ditambahkan Sekretaris Disdik Tanggamus, Adi Gunawan, bahwa selain jalan sehat, rangkaian kegiatan juga diisi dengan pembagian bendera merah putih.

"Peserta jalan sehat tadi sekitar 300 an peserta yang merupakan jajaran dinas pendidikan di wilayah Pulaupanggung dengan jarak tempuh sekitar 2 KM, kami juga tadi membagikan bendera merah putih kepada warga yang rumahnya belum pasang bendera atau pasang bendera tapi sudah lusuh,"kata Adi Gunawan mewakili Kepala Disdik Tanggamus, Yadi Mulyadi.(*)

 

Sumber: