Tips Hidup Sehat 5 Obat Alami Cegah Asam Lambung Yang Aman Dikonsumsi Salah Satunya Jahe

Tips Hidup Sehat 5 Obat Alami Cegah Asam Lambung Yang Aman Dikonsumsi Salah Satunya Jahe

Foto Ilustrasi net/ Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Punya tubuh yang sehat munkin keinginan dari semua orang, tetapi itu semua tergantung bagai mana cara kita mengatur pola hidup sehat itu tergantung dari apa yang kita makan.

Salah satunya anda harus selalu menjaga asam lambung, anda dengan mengkonsumsi obat lambung, yang  alami, dengan cara alternatif yang aman dan sehat.

Asam lambung terkadang  selain sering  memberikan rasa yang tidak nyaman, juga sering  menimbulkan gejala- gejala lain seperti halnya  tenggorokan terasa panas, mulut bau , perut terasa sakit, mual dan masih banyak lagi. 

Tentu hal tersebut tidaklah enak karna pada dasarnya asam lambung sangat berkaitan dengan proses pencernaan, tapi jika asam tersebut berlebihan maka akan menimbulkan efek negatif terhadap kesehatan tubuh kita.

Lima  Manfaat Obat Alami Untuk Asam Lambung Diantaranya Adalah.

1.Jahe

Jahe  adalah salah satu  rempah yang dikenal mempunyai  banyak khasiatnya nah ternyata ekstrak jahe juga dapat anda manfaatkan sebagai obat alami asam lambung.

Oleh karan itu kandungan di dalam jahe mampu meredakan peradangan serta mengurangi rasa mual atau sakit perut akibat asam lambung.  

2. Daun Mint

Obat alami asam lambung yang lainnya adalah daun mint, dimana daun mint ini memiliki sensasi yang dingin saat dikonsumsi, hal inilah dipercayai bisa  mengurangi efek tenggorokan terasa panas akibat asam lambung.

3. Nanas

Nanas juga dapat anda gunakan sebagai obat alami untuk asam lambung karena, buah nanas  juga banyak mengandung bromelain yang bisa mengatasi tenggorokan panas.  

Nanas selain  bagus untuk  kesehatan tubuh dan bnyak diolah menjadi makanan lezat, buah nanas juga mampu obati asam lambung alami.

4. Akar Manis

Sumber: