5 Manfaat Buah Pinang Muda. Salah Satunya Bisa Meningkatkan Stamina laki laki

5 Manfaat Buah Pinang Muda. Salah Satunya Bisa Meningkatkan Stamina laki laki

Manfaat buah pinang muda. Foto net--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Pinang adalah salah satu jenis buah yang hampir tersebar di seluruh Indonesia. Oleh sebagian orang Buah pinang sering digunakan dalam tradisi menyirih. 

 

Selain itu, manfaat buah pinang juga sudah banyak diolah menjadi berbagai macam minuman seperti jus, kopi, jamu, atau suplemen keperkasaan. 

 

Hal tersebut karena di dalam kandungan buah pinang banyak nutrisi baik untuk kesehatan tubuh, seperti protein, kemudian lemak, ada juga karbohidrat kompleks, zat besi, serta vitamin B kompleks, kalsium, fosfor, dan kalium.

 

Selain itu, menurut penelitian buah ini juga memiliki tanin, flavonoid, dan polifenol, sehingga bersifat antibakteri maupun antiradang sehingga baik untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat buah pinang yang harus anda ketahui:

 

1. Memelihara kesehatan mulut

Buah pinang diketahui bisa menjaga kesehatan mulut. Manfaat buah pinang ini dapat diperoleh berkat kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab karies gigi, karang gigi, dan mulut kering.

 

2. Menurunkan darah tinggi.

Kandungan kalium buah pinang dapat  menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Tapi manfaat ini tentu bisa diperoleh secara maksimal jika di imbangi dengan pola makan sehat, olahraga secara teratur, kurangi asupan garam, dan tidur yang cukup.

 

Sumber: