5 Manfaat Buah Pinang Muda. Salah Satunya Bisa Meningkatkan Stamina laki laki

5 Manfaat Buah Pinang Muda. Salah Satunya Bisa Meningkatkan Stamina laki laki

Manfaat buah pinang muda. Foto net--

3. Mengatasi anemia

Buah yang satu ini terdapat zat besi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah. Sehingga baik untuk di makan, karena buah pinang bisa mencegah dan mengatasi kurang darah atau anemia.

 

4. Melancarkan pencernaan

Buah pinang bisa membunuh parasit, seperti cacing di dalam saluran cerna. Kemudian Buah pinang juga dapat mengatasi perut kembung dan sembelit.

 

5. Menambah energi atau stamina

Di dalam Buah pinang banyak mengandung senyawa alkaloid alami dan zat yang bersifat stimulan, sehingga bermanfaat untuk menambah energi dan stamina di ranjang, yang terpenting bisa meningkatkan daya konsentrasi.

 

Selain berbagai manfaat di atas, buah pinang juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, merangsang produksi air liur, dan mengobati penyakit mata seperti glaukoma.

 

Meski demikian ada efek negetif jika mengkonsumsi buah pinang secara berlebihan, yakni bisa membuat halusinasi. Beberapa riset juga menyebutkan jika konsumsi buah pinang dalam jangka lama bisa meningkatkan risiko terjadinya gangguan mental.

 

Selain itu, bagi ibu-ibu yang sedang hamil maupun menyusui nampaknya mengkonsumsi buah ini tidak baik karena membahayakan kehamilan dan janin. Bahkan, tak sedikit penelitian yang menyebutkan bahwa buah pinang berpotensi menimbulkan masalah pada kehamilan, seperti memicu bayi lahir dengan berat badan rendah. (*)

Sumber: