5 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Tanggamus Lampung, Nomor 1 Pantai Sawmil

5 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Tanggamus Lampung, Nomor 1 Pantai Sawmil

Pantai Sawmil di Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus merupakan destinasi wisata pantai yang sangat menarik untuk di kunjungi.foto ist. --

RADARTANGGAMUS.CO.ID -- Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki wisata alam yang mempesona dan sayang untuk di lewatkan.

Berada di wilayah teluk Semaka dan dikelilingi oleh pegunungan membuat daerah ini memiliki berbagai destinasi wisata favorit yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut radartanggamus.disway.id rekomendasikan beberapa tempat wisata di Kabupaten Tanggamus dapat memanjakan mata.

1. Pantai Sawmil

Wilayah Tanggamus berada di Teluk Semaka menjadikannya memiliki garis pantai yang sangat panjang sekaligus memberinya banyak pantai mengagumkan.

Salah satunya adalah Pantai Sawmil yang berada di pesisir barat. Tepatnya di Pekon Karang Anyar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang kompleks. Disamping bisa menyaksikan hamparan laut yang luas juga bisa melihat  pegunungan Bukit Barisan Selatan. 

Sementara di sisi timur, anda akan melihat puncak Gunung Tanggamus yang menjadi ikon kabupaten Begawi Jejama tersebut.

2. Pantai Karang Putih

Pantai Karang Putih yang berada di Pekon Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak, memiliki batu berwarna putih yang menjulang tinggi di pantai tersebut membuat pantai ini semakin mengagumkan.

Pada saat air laut surut anda bisa mendekatinya dan melakukan foto dibawahnya atau di dekatnya. Dan tentunya pemandangan seperti ini tidak bisa anda lihat di pantai lainnya.

3.Pantai Muara Indah

Tempat wisata selanjutnya adalah pantai Muara indah. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Disini anda juga bisa menyaksikan pemandangan sambil berenang bersama keluarga.

Sumber: