Tiga Tips Menggunakan Laptop Yang Jarang Diketahui

Tiga Tips Menggunakan Laptop Yang Jarang Diketahui

Tips menggunakan Laptop yang jarang diketahui. foto Instagram --

Berikut tiga tips untuk memunculkan fitur pada laptop yang belum banyak diketahui orang, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @jejak_pustaka

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023 Diprioritaskan Bagi PPPK Guru dan Kesehatan

1. Memunculkan Split screen 2 layar

Split screen yang membagi layar laptop kita menjadi dua dengan jenis pekerjaan yang berbeda bisa membantu kamu menyelesaikan tugas kantor atau sekolah, tanpa harus membuka tutup jenis pekerjaan tertentu. 

Caranya cukup mudah, hanya perlu untuk menekan tombol WINDOWS bersamaan dengan tombol kiri (<) atau kanan (>). Tergantung dimana kita ingin meletakkan layar pekerjaan yang ingin kita split. 

Jika sedang mengetik dengan menggunakan program microsoft word, sedangkan disisi lain kita juga menghendaki untuk membuka laman pencarian google.

Maka cukup melakukan split screen ini, dengan membagi layar monitor kita menjadi dua, dengan cara ini. Sebelah kiri menampilkan pekerjaan dengan microsoft word, dan pada bagian kanan menampilkan layar pencarian google.    

 

2. Picture In Picture

Kamu bisa menampilkan picture in picture untuk chanel you tube kalian. kamu cukup klik dua kali pada layar you tube. 

Maka akan tampil layar kecil yang memainkan chanel you tube yang sedang kalian tonton dan bisa diatur (adjust) posisinya.

Setelah itu kamu tinggal membuka lembar pekerjaanmu di laptop, dan bisa kamu selesaikan sambil menonton/mendengarkan lagu atau menonton film kesukaanmu.

 

3. Memunculkan Emoji

Sama seperti di HP, saat kita mengirimkan pesan melalui Whatsapp atau aplikasi sejenis, penggunaan emoji seolah sudah menjadi kebiasaan kita saat ini saat mengetikkan pesan atau tulisan. 

Sumber: