Tiga Anak di Kecamatan Semaka, Tanggamus, Diserang Anjing Liar

Tiga Anak di Kecamatan Semaka, Tanggamus, Diserang Anjing Liar

Personel Polsek Semaka dan petugas medis menyambangi rumah korban gigitan anjing liar di Kecamatan Semaka. Foto Ist --

Korban ketiga bernama Rafli (9) yang juga warga Pekon Pardawaras mengalami 3 luka gigitan pada lengan kiri dan penanganan dilakukan di Puskesmas Sukaraja, korban telah diberi vaksin dan akan diberi serum anti rabies.

BACA JUGA:428 Hewan Divaksinasi Rabies

"Berdasarkan pendataan kami, ada tiga anak yang menjadi korban gigitan anjing liar tersebut dan mereka telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Sukaraja," terang Lusiyanto.

 

Dilanjutkan kapolsek, berdasarkan informasi warga bahwa satu ekor anjing liar yang menyerang anak-anak berhasil dibunuh warga, namun warga masih tetap waspada sebab  satu ekor anjing masih belum berhasil dibunuh.

 

"Atas keberadaan anjing tersebut, kami masih terus mencari informasi ciri-ciri anjing liar, dengan harapan anjing tersebut dapat dilumpuhkan,"ucap Lusiyanto.

 

Untuk mencegah kejadian serangan anjing liar kembali terulang,kapolsek,mengimbau warga agar berhati-hati terhadap hewan liar kususnya anjing liar yang menyerang manusia dan mengawasi  anak-anaknya saat bermain.

 

"Mudah-mudahan dengan upaya pencegahan sedini mungkin, tidak ada lagi korban gigitan anjing liar khususnya di wilayah semaka maupun wilayah lainnya,"pungkasnya.(*)

Sumber: