5 Wilayah Terpanas Di Provinsi Lampung. Urutan Pertama Kabupaten Pesisir Barat

5 Wilayah Terpanas Di Provinsi Lampung. Urutan Pertama Kabupaten Pesisir Barat

Lima daerah terpanas di Lampung. Foto Zepta Heryadi--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terdapat 5 daerah terpanas di Provinsi Lampung.

Hasilnya, bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan kabupaten terpanas di Lampung.

Hal ini diketahui beradasarkan data BMKG yang dihimpun melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dalam laporan Statistik Indonesia 2023.

Berdasarkan data tersebut bahwa Kabupaten Pesisr barat menduduki pertama wilayah terpanas di Lampung suhunya mencapai 38,5 derajat celcius

Perlu diketahui, Lampung adalah salah satu provinsi yang ada di pulau Sumatera yang mana beberapa daerahnya berada di posisi ketinggian rendah.

Karena berada di wilayah terendah maka tidak heran jika predikat wilayah terpanas disematkan kepada wilayah terendah tersebut.

Nah berikut wilayah terpanas di Provinsi Lampung. 

Untuk nomor pertama disematkan di Kabupaten Pesisir barat.

Kabupaten Pesisir Barat menempati posisi ke-1 sebagai wilayah terpanas di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 6 MDPL. Selain berada di dataran rendah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampungbarat ini berada di dekat pantai.

2, kemudian Kabupaten Mesuji

Kabupaten Mesuji menempati posisi yang ke 2 sebagai daerah terpanas di Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 13 MDPL dan suhunya mencapai 30 Derajat Celcius.

3, Selanjutnya, Kabupaten Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang menempati posisi ke 3 sebagai wilayah terpanas di Provinsi Lampung. Dari data bps.go.id, daerah ini berada di ketinggian 20 MDPL dengan suhu panas mencapai 32 derajat celcius.

Sumber: daerah terpanas