Bupati Tanggamus Lampung: HUT Himpaudi, Sarana Tingkatkan Kualitas Pendidikan Wujudkan Generasi Emas

Bupati Tanggamus Lampung: HUT Himpaudi, Sarana Tingkatkan Kualitas Pendidikan Wujudkan Generasi Emas

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani berbincang dengan murid PAUD disela Roadshow Himpaudi di Lapangan Landbaw, Kecamatan Gisting. foto Diskominfo Tanggamus --

 

RADARTANGGAMUS--Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dari lima kecamatan di Kabupaten Tanggamus Lampung menggelar gebyar road show dalam rangka memperingati HUT Himpaudi ke 18.

Hadir langsung dalam kegiatan road show yang digagas oleh Himpaudi Kecamatan Gisting, Kotaagung, Kotaagung Timur, Gunung Alip dan Talang Padang itu

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi; Ketua DWP Nuraini Lubis; Camat; Ketua Himpaudi Tanggamus.

Serta Uspika Kecamatan Gisting Kepala Pekon Tenaga Pengajar PAUD dan anak PAUD dari lima kecamatan.

Roadshow Gebyar HUT HIMPAUDI ke-18 yang yang berlangsung di Lapangan Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting itu.

Mengusung tema "HIMPAUDI Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan selamat hari jadi Himpaudi ke 18 bagi seluruh kelompok pendidik dan dan pengelola paud.

Ia mengharapkan, momentum hari jadi Himpaudi itu semakin menambah motivasi bagi tenaga pengajar.

Untuk terus membulatkan tekad, serta keikhlasan turut serta dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa.

"Bunda memberikan apresiasi kepada organisasi Himpaudi yang telah menyelenggarakan roadshow ini, dan semoga kegiatan roadshow berjalan dengan lancar dan meriah, informasi dari panitia jumlah peserta yang hadir 1.800 orang yang berasal dari lembaga PAUD di lima kecamatan,"kata Bupati.

Peningkatan kesejahteraan khususnya dibidang pendidikan lanjutnya, akan terus ditingkatkan.

Terlebih bidang pendidikan utamanya PAUD merupakan pondasi bagi terwujudnya sumber daya manusia dan terciptanya generasi emas di masa masa yang akan datang.

"Peningkatan kapasitas baik PAUD dan TK senantiasa kita lakukan yakni dengan memberikan bantuan operasional lembaga PAUD/TK (BOP) dan memberikan Insentif pendidikan,"kata Bunda Dewi.

Sumber: