9 Manfaat Konsumsi Daun Beluntas Untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Konsumsi Daun Beluntas Untuk Kesehatan Tubuh

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Daun beluntas merupakan tumbuhan yang sering kita jumpai di pinggiran jalan, ternyata daun beluntas tersebut memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Daun beluntas juga banyak juga ditemukan di pinggir tebingan meski terkesan sebagai tanaman liar, siapa  yang menyangka daun beluntas ini memiliki sejumlah manfaat untk kesehatan. 

Kandungan daun beluntas ini sangat berfungsi sebagai antioksidan,seperti asam klorogenat, quercetin, flavonoid, dan asam kafeat. 

BACA JUGA:8 Manfaat Dari Eceng Gondok Untuk Kehidupan, Bisa Jadi Bahan Biogas

1. Mencegah penyakit jantung

antioksidan di dalam daun beluntas juga diyakini berperan penting dalam mencegah kondisi kronis, khususnya penyakit jantung dan diabetes.

Khasiat daun belumtas tersebut dapat dirasakan lebih optimal jika penggunaan daun beluntas ini dikombinasikan dengan penerapan gaya hidup sehat.

Seperti rutin berolahraga, mengonsumsi asupan sehat bergizi dan seimbang, serta menjauhi rokok dan alkohol, dan mengelola stres dengan baik.

BACA JUGA:Selain Daunnya, Berikut 10 Manfaat Buah Bidara Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

2. Mengobati penyakit rematik 

khasiat daun beluntas dipercaya dapat digunakan untuk mendukung pengobatan rematik sebab, daun tersebut mempunyai kandungan antiradang.

Daun dengan pinggiran bentuk bergerigi ini bukan satu-satunya herba yang dapat membantu penyembuhan radang sendi tetap masih banyak lagi seperti jahe, kunyit, kayu manis, lada hitam, dan bawang putih juga memiliki khasiat yang serupa.

3. Mempercepat proses penyembuhan luka 

jika kulit anda luka karena terjatuh di pinggir jalan coba bersihkan luka tersebut pakai air mengalir, lalu gunakan daun beluntas ini sebagai obat alami.

Sumber: