9 Manfaat Konsumsi Daun Beluntas Untuk Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Konsumsi Daun Beluntas Untuk Kesehatan Tubuh

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Tetapi demikian, penelitian lebih lanjutan masih diperlukan untuk mengonfirmasi khasiat daun beluntas untuk mengatasi obesitas pada manusia.

7.Mengobati wasir

engutip dari dalam jurnal molecules ekstrak teh daun beluntas dipercaya bisa digunakan untuk mengobati wasir alias ambeien. 

Kondisi pelebaran pembuluh darah di sekitar anus tersebut memang sering  menimbulkan rasa nyeri.

Penelitian ini  menemukan bahwa rasa nyeri akibat ambeien dapat berkurang pada tikus yang diberi teh daun beluntas.

8. Mencegah gigi berlubang 

ekstrak daun beluntas sangat  efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri streptococcus mutans penyebab gigi berlubang.

Sayangnya, riset ini dilakukan sebatas pada tikus sehingga penelitian lanjutan pada manusia masivdiperlukan lagi untuk membuktikan manfaat daun beluntas tersebut.

9. Mendukung pengobatan tuberkulosis

Menurut studi dalam pharmaceutical sciences asia, ekstrak alkohol di dalam daun beluntas mempunyai kandungan yang sifat antituberkulosis. 

Daun beluntas daoat digunakan untuk mendukung pengobatan tbc, namun, hal tersebut harus diteliti lebih lanjut lagi.

Untuk mendapatkan dosis yang jelas, anda. Dapat menikmati manfaat daun beluntas dengan mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. 

Jika ingin diolah sendiri, anda bisa merebus daun beluntas serta diminum sebagai teh. 

Caranya, rebuslah beberapa helai daun beluntas bersama 300 mililiter air dan biarkan air sedikit menyusut angkat dan diamkan setidaknya 15-20 

untuk mencegah efek samping yang tak diinginkan, cobalah konsumsi segelas teh beluntas per hari secara rutin dan pantau efek dan perubahannya.

Sumber: