7 Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan, Mulai Dari Menjaga Kesehatan Mata Hingga Daya Tahan Tubuh

Senin 05-02-2024,22:56 WIB
Reporter : Arka
Editor : Uji Mashudi

Kandungan protein yang ada pada ikan ini sangat berperan dalam pembentukan otot manusia.

Jadi dengan mengonsumsi  protein dalam jumlah yang cukup bisa membantu mempertahankan massa otot dan meningkatkan pertumbuhan otot jika diimbangi dengan latihan atau olahraga rutin.

4. Menguatkan Tulang

 Ikan patin diyakini memiliki kandungan vitamin D dan mineral yang cukup tinggi. Vitamin D memiliki fungsi  untuk menyerap kalsium pembentukan tulang. 

Tidak hanya vitamin, namun ikan ini mengandung fosfor yang tinggi dibanding telur dan ini sangat berperan dalam mendukung  kesehatan tulang.

5. Mencegah Anemia

Manfaat selanjutnya dari ikan patin adalah dapat mencegah anemia. Anemia tersebut disebabkan  karena kekurangan sel darah merah yang mengangkut oksigen ke organ vital. 

Untuk itu, mengonsumsi ikan patin sangat baik untuk mencegah anemia, sebab ikan ini mengandung B12 yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah.

6.Menjaga kesehatan mata 

Ikan patin diyakini dapat membantu menjaga kesehatan mata. Pasalnya, ikan ini memiliki 

Asam lemak omega 3 sangat baik dalam menjaga kesehatan mata.

7.Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat ikan patin yakni dapat menjaga daya tahan tubuh karena kandungan lisinnya. Bersama polin dan vitamin C, lisin akan membentuk jaringan kolagen serta mampu menurunkan kadar trigliserida darah yang berlebih. 

Oleh karena itu, lisin sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga daya tahan. Tubuh yang kekurangan lisin bisa menyebabkan mudah lelah. Demikian beberapa manfaat ikan patin untuk kesehatan.(**).

 

Kategori :