6 Manfaat Krokot Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Memperkuat Tulang

6 Manfaat Krokot Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Memperkuat Tulang

Krokot merupakan salah satu tumbuhan liar yang memiliki banyak manfaat. Foto ilustrasi pixabay--

RADAR TANGGAMUS. CO. iD-- Krokot merupakan tanaman yang dianggap gulma atau tanaman liar sehingga kehadirannya kerap diabaikan. Padahal ada banyak manfaat tanaman krokot yang mungkin belum banyak orang tahu.

Pasalnya, tanaman krokot mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. seperti, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Selain itu, krokot juga mengandung vitamin A dan C yang baik untuk meningkatkan kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan menyembuhkan luka.

Dengan kandungan tersebut,  tidak heran jika krokot dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sayuran yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat manfaat tanaman krokot untuk kesehatan tubuh. 

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan omega-3 yang ada pada krokot sangat baik dalam mendukung arteri lebih sehat dan juga membantu sistem kardiovaskular.

Disamping bisa menjaga kesehatan jantung, krokot juga dapat dikonsumsi untuk mencegah strok, serangan jantung, dan lainnya.

 Kandungan potasium yang terdapat di dalamnya juga mampu untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh.

2. Memperkuat tulang

 Krokot mengandung kalsium dan magnesium yang  baik untuk kesehatan tulang. Kandungan mangan, dan zat besi juga dapat membuat kondisi tulang tetap padat.

Jadi tidak heran, mengonsumsi tanaman krokot dapat mencegah terjadinya osteoporosis di usia tua.

3. Mencegah panyakit kanker

krokot merupakan salah satu tanaman yang mengandung beta-cyanins dan beta-xanthins yang ampuh menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh yang mampu memicu sel kanker.

Sumber: