Selain Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Berikut Manfaat Talas Untuk Kesehatan

Selain Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan, Berikut Manfaat Talas Untuk Kesehatan

Talas mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Foto ilustrasi pixabay--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Talas merupakan salah satu jenis umbi umbian yang banyak tumbuh di daratan Afrika, Amerika, dan Asia seperti di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Selain mudah ditemukan, talas bisa dijadikan berbagai makanan ringan. Seperti, kue, keripik, gorengan dan berbagai makanan lainnya.

Kendati tidak sepopuler jenis tanaman umbi pada umumnya, ternyata talas memilki manfaat buat kesehatan, termasuk menjaga kadar gula darah, usus dan kesehatan jantung. 

Sama seperti singkong, talas  juga cocok dijadikan makanan diet karena mengandung karbohidrat dan kaya serat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Berikut manfaat Talas untuk kesehatan tubuh.

1. Menjaga kadar gula darah

Manfaat talas yang pertama adalah dapat menjaga kadar gula darah. Pasalnya, talas mengandung serat yang bisa menjaga lonjakan gula darah naik.

Kandungan serat yang ada pada talas dipercaya dapat menyerap gula darah secara perlahan. Sehingga mengonsumsi talas ini baik untuk menjaga kadar gula darah.

2. Mencegah penyakit jantung

Talas dipercaya dapat mencegah penyakit jantung. Hal itu dikarenakan talas mengandung serat dan antioksidan yang tinggi.

Kandungan tersebut berfungsi untuk memastikan agar kadar kolestrol tetap normal, sebab bila tidak normal dapat menyumbat aliran darah ke organ tubuh.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi talas sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, talas mengandung karbohidrat kompleks yang dapat menyebabkan anda kenyang lebih lama.

Sumber: