7 Rempah Rempah Pengganti Gula yang Tak Kalah Manis, Juga Menyehatkan

7 Rempah Rempah Pengganti Gula yang Tak Kalah Manis, Juga Menyehatkan

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula sangat rentan terkena penyakit yang  menyebabkan penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, serta penyakit hati berlemak.

Meskipun menikmati makanan manis memang enak, tetapi snda  juga perlu tetap menjaga asupan gula, seminimal mungkin agar dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit kronis.

Berikut ini ini ada beberpa sejumlah pilihan rempah manis untuk anda konsumsi sebagai pengganti gula yang mudah untuk anda dapatkan. 

1. Kayu manis

sama seperti namanya, kayu manis mempuanyai rasa yang khas terutama juga rasa manis alami yang dapat digunakan dalam bentuk bubuk maupun bentuk kayu kering.  

BACA JUGA:8 Khsiat Daun Teratai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Salah satunya Dapat Mengatasi Keputihan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam the journal of nutrition (2011), menyimpulkan bahwa diet kaya rempah-rempah antioksidan, termasuk kayu manis juga berpotensi mengurangi respons negatif tubuh terhadap makan makanan berlemak tinggi.

Penelitian ini menunjukan enam orang yang mengonsumsi hidangan yang mengandung 14 gram campuran rempah kayu manis. 

Yaitu tes darah membenarakan bahwa aktivitas antioksidan dapat meningkat 13%, respons insulin turun 21%, dan trigliserida turun 31%.

Rempah kayu manis ini umumnya banyak digunakan sebagai pengganti gula pasir atau gula merah yang biasa gunakan.

BACA JUGA:5 Manfaat Serta Khasiat Daun Thyme untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Anda dapat menambahkan sejumput kayu manis ini kedalam teh, susu, kopi, atau hidangan makanan favorit anda.

2. Kapulaga

kalau anda mencari pemanis yang  alami dan yang lebih aman dari gula pasir anda bisa memanfaatkan kapulaga atau cardamom. 

Sumber: