Pantai Krui Pesisir Barat, Surganya Penikmat Ombak Besar Kelas Dunia

Pantai Krui Pesisir Barat, Surganya Penikmat Ombak Besar Kelas Dunia

Wisata Tanjung Setia, Surganya ombak besar kelas dunia. Foto net--

Selama ini dampak dari kejuaraan selancar internasional begitu terasa. Perekonomian warga lokal perlahan menggeliat. 

Belum lagi, ajang promosi kreasi dalam negeri turut digencarkan warga. Terlebih para penduduk lokal disana mampu menghargai tamu, plus kaya akan budaya. 

Menurut Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, para wisatawan tidak hanua bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Setia, namun juga bisa menikmati beragam kegiatan seni dan kerajinan membuat sarung khas Lampung bernama kain tapis.

Tidak hanya itu Mantan Kejari Tanggamus ini mengaku, hampir semua hotel di Krui penuh, UMKM bangkit, kuliner, penjualan suvenir, jasa penyewaan sepeda motor, sewa selancar, tempat menginap dan lain lain juga menggeliat.

"Pemerintah akan terus mendorong kegiatan sektor pariwisata baik bertaraf lokal, nasional, maupun internasional,"katanya.

Agus Istiqlal juga mengatakan, sebenarnya banyak destinasi wisata yang berada di Pesisir Barat, mulai dari Pantai Tanjung Setia, Pantai Labuhan Jukung, Pulau Pisang, dan Gua Matu. 

Hingga sejumlah destinasi wisata alam lainnya seperti perkebunan damar."Banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan saat berada di Pesisir Barat, 

tidak hanya wisata pantainya, tapi banyak wisata alam dan budaya di Kabupaten Pesisir Barat, " jelasnya. (*)

Sumber: