7 Tempat Terkenal Angker dan Seram di Lampung, Dua Diantaranya ada di Kabupaten Tanggamus

7 Tempat Terkenal Angker dan Seram di Lampung, Dua Diantaranya ada di Kabupaten Tanggamus

Tujuh tempat yang terkenal angker di Provinsi Lampung. Foto Instagram @@rivaldi_penzol--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Angker, kalimat yang identik dengan tempat seram yang dihuni oleh mahlus halus. Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki tempat dengan kesan seram. Salah satunya adalah Provinsi Lampung.

 

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, ternyata di Lampung juga ada sejumlah tempat angker bahkan disebut-sebut ada suatu tempat yang sering memakan korban jiwa.

 

Berikut ini ada tujuh tempat yang  angker di Provinsi Lampung

 

1.Rumah Sakit Kartika

Rumah Sakit Kartika terletak di daerah Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung. Mulanya tempat ini adalah rumah sakit yang aktif, namun mengalami kebangkrutan sehingga dibiarkan terbengkalai.

 

Konon sudah banyak warga yang sering melihat penampakan mahkluk tak kasat mata di sekitar bekas rumah sakit tersebut. Aroma  bunga melati hingga bau darah, kerap dirasakan oleh warga, bahkan ada yang melihat penampakan sosok anak kecil dengan penuh darah.

 

BACA JUGA:5 Tempat Angker di Cianjur yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

 

2.Kebun Karet Trikora

Warga Lampung tentu sudah familier dengan kebun karet Trikora yang berada di Desa Rejomulyo Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

 

Kebun karet yang dikelola oleh PTPN VII ini menjadi salah satu spot foto bagus. Banyak pelintas yang dari arah Bandar Lampung menuju Kota Metro atau Kabupaten Lampung Timur sering singgah untuk sekedar foto-foto.

 

Namun ternyata dibalik keindahan tersebut menyimpan kisah mistis. Konon katanya warga yang sering melihat sosok anak kecil berlari-lari di sekitar perkebunan karet pada malam hari. Ada pula kabar mengenai anak kecil yang diculik oleh siluman saat anak tersebut bermain di kebun karet.

 

3.Tanjakan Tarahan

Tanjakan Tarahan berada di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Tanjakan ini kerap disebut sebagai tanjakan maut karena sering memakan korban.

 

BACA JUGA:5 Tempat Angker di Kabupaten Tanggamus Lampung, Nomor 1 Bikin Merinding

 

Bagi pengendara saat melintasi tanjakan ini disarankan untuk ekstra hati-hati. Kabarnya, ada dua makam keramat di tempat ini yang dicurigai menjadi penyebab kecelakaan. Sering pula ada penampakan mahkluk gaib di tanjakan ini.

 

4.Pantai Marina

Pantai Marina terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

 

Medio akhir tahun 2000-an, pantai yang terkenal dengan batu karang di sepanjang pinggir pantainya ini selalu ramai pengunjung. 

 

Namun, dibalik keindahannya, Pantai Marina menyimpan sejumlah kisah seram dan angker.

 

Pantai yang berbatasan langsung dengan Sumudera Hindia ini sering menelan korban jiwa, bahkan pantai ini sempat ditutup selama beberapa tahun.Konon sudah banyak warga melihat  penampakan makhluk halus pada saat malam hari.

 

 

5.Rumah Kapal

Rumah Kapal adalah salah satu rumah angker yang ada di Lampung yang memiliki nuansa mistis.

 

BACA JUGA:Update Aplikasi DANA ke Versi Terbaru Dapatkan Pinjaman Saldo Rp 1 Juta

 

Rumah Kapal yang terkenal angker dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini berada  di Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

 

Kabarnya, banyak mahluk astral yang gentayangan di tempat ini karena dijadikan tempat sebagai pembuangan mayat saat jaman penjajahan Belanda.

 

 

6.Tanjakan Sedayu.

Tanjakan Sedayu berada di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Desa Sedayu Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

 

Tanjakan Sedayu sudah dikenal sebagai salah satu tempat angker. Sebab, di tanjakan ini sudah banyak memakan korban.

 

Banyak pengendara yang tiba-tiba mengalami rem blong saat melintas di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka ini.

 

Konon katanya di tanjakan itu ada sosok penghuninya dan setiap pengendara yang melintas khususnya saat malam hari disarankan untuk selalu berhati-hati.

 

7.Bendungan Batu Tegi

Di balik pemandangannya yang indah, tersimpan kisah mistis di Bendungan Batu Tegi. Berada di Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, kabarnya pernah menelan korban dalam jumlah banyak saat proses pembangunannya.

 

Banyak  orang yang yakin bahwa para korban yang meninggal di lokasi pembangunan Bendungan Batu Tegi adalah tumbal yang diminta makhluk gaib di sana. Penampakan juga kerap muncul, terutama saat menjelang magrib.

 

Itulah tujuh tempat yang dikanal angker  di Lampung. Kendati demikian,kita tidak perlu takut mengunjunginya, selama tetap menjaga sikap serta etika.(*)

Sumber: