Riana Sari Arinal Lantik drg. Helen Veronica Sebagai Ketua TP PKK Tanggamus

Riana Sari Arinal Lantik drg. Helen Veronica Sebagai Ketua TP PKK Tanggamus

Ketua TP PKK Provinsi Lampung melantik Ketua TP PKK Tanggamus drg. Helen Veronica, Rabu 27 September 2023. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Usai pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari melantik istri Mulyadi Irsan yaitu drg. Helen Veronica sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Tanggamus sisa masa jabatan 2019–2024.

Pelantikan Helen Veronica itu lantaran, Ketua TP PKK sebelumnya Hj.Sri Nilawati Syafi'i telah selesai masa jabatannya seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Wabup Hi.A.M.Syafii.

 

Pelantikan itu berlangsung di Gedung Pusiban Provinsi Lampung, Rabu 27 September 2023.

 

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal berpesan kepada Helen Veronica untuk dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu menjadi mitra dari pemerintah daerah untuk mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat serta mewujudkan program sosial ekonomi.

 

"Beberapa hal yang harus ditekankan adalah dapat menciptakan inovasi dan terobosan, Hal lain yang harus diperhatikan adalah program pencegahan dan penanganan stunting yang terintergrasi.Hal ini berbasis desa dengan mengoptimalkan fungsi TP PKK kecamatan,desa dan dasa wisma serta sinergi antar OPD karena angka prevalensi stunting,"kata Riana Sari Arinal.

BACA JUGA:Kesbangpol Tanggamus Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Tokoh Lintas Agama dalam Mencegah Peredaran Narkoba

Pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Tanggamus, lanjut Riana merupakan momentum tepat untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanggamus yang aman,agamis maju dan sejahtera.

 

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh TP PKK  agar dapat berperan aktif dalam menujuang pergerakan pembanguan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” ucapnya.

 

Riana juga berpesan kepada Ketua TP PKK Tanggamus Helen Veronica yang baru dilantik untuk dapat mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang sejahtera,berdaya saing, mandiri dan berahlak mulia.

Sumber: