Peringati Hari Batik Nasional, 1001 Prajurit TNI di Yogyakarta Membatik Pecahkan Rekor Muri

Peringati Hari Batik Nasional, 1001 Prajurit TNI di Yogyakarta Membatik Pecahkan Rekor Muri

--

Untuk itu, lanjut Beny, sudah menjadi tugas kita bersama untuk mengaktualisasi warisan budaya tak benda tersebut menjadi sebentuk etos atau karya dalam berbagai bentuk dan media.

 

"Saya menyampaikan apresiasi atas upaya grup perhotelan Accor bersama TNI yang turut ambil peran dan berkontribusi dalam mengembangkan rasa cinta dan bangga akan warisan budaya Indonesia," kata Beny.

 

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama lestarikan batik sebagai warisan budaya, agar eksistensinya terus terjaga.

 

Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo menerima secara langsung sertifikat Muri tersebut. Dia juga mengaku bangga dengan pencatatan rekor Muri tersebut.

 

"Kita kirim 1001 prajurit di even ini untuk mendukung pencatatan rekor Muri ini. Kita kukuhkan kembali batik sebagai kekayaan bangsa kita dan kita sosialisasikan ke masyarakat," katanya.

 

Senior Vice President Operations and Government Relation Accor Indonesia and Malaysia, Adi Satria mengatakan, kolaborasi dengan TNI kali ini sangatlah penting, dalam mempromosikan budaya luhur bangsa. (*)

Sumber: