7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten Tanggamus

7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten Tanggamus

Bendungan Batu Tegi merupakan salah satu wisata unggulan di kecamatan Air Naningan, Tanggamus Lampung. Foto ilustrasi internet.--

3. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Lampung, dengan ketinggian mencapai 2.102 meter di atas permukaan laut.

Gunung Tanggamus menjadi salah satu tujuan pendakian bagi pecinta alam atau traveler. Dari atas gunung, pendaki bisa merasakan seperti diatas awan dan melihat pemandangan laut dan perbukitan yang sangat indah.

4.Teluk Kiluan

 Teluk Kiluan berada di Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. 

Teluk Kiluan sangat terkenal dengan adanya lumba-lumba. Pemandangan Teluk Kiluan biasanya sangat meminati kegiatan Dolphin Tour yakni melihat lumba-lumba dengan menaiki perahu. Biasanya lumba-lumba sering muncul saat menjelang pagi hari.

Selain itu, di Teluk Kiluan juga terdapat sebuah pulau yakni Pulau Kiluan. Kemudian disana juga terdapat laguna atau kolam yang terbentuk secara alami yang dikenal dengan Laguna Gayau.

 5. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan terletak di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Tidak jauh dari komplek Pemda Tanggamus. 

Air Terjun Way Lalaan adalah salah satu air terjun menakjubkan yang terletak di kaki Gunung Tanggamus. Bentuk air terjun ini cukup menawan, karena seolah air terjun keluar dari celah bebatuan yang cukup besar dengan aliran air yang deras.

Panorama alam disekitar Air Terjun Way Lalaan juga sangat bagus dan asri. 

6. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. 

Pantai Gigi Hiu menjadi surganya para fotografer lanskap. Susunan batu karang yang runcing-runcing menjadikannya sangat menarik dan cocok bagi penghobi fotografi.

7.Air terjun Asmara Ulubelu 

Sumber: