Tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Dibalik Kisahnya. Ini Pesan Ustadz M. Alyadi Rois

Tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Dibalik Kisahnya. Ini Pesan Ustadz M. Alyadi Rois

Masyarakat dan pengurus Mushalla Al Muhajirin Dusun Sinar Jaya, Pekon Kandang Besi mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nampak ustad M. Alyadi Rois akan memberikan tausiah. Foto Zepta Heryadi--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Masyarakat dan pengurus Mushalla Al Muhajirin Dusun Sinar Jaya, Pekon Kandang Besi, Kecamatan Kotaagungbarat, Kabupaten Tanggamus menggadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. 

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mushalla dusun setempat itu menghadirkan penceramah dari Kecamatan Gunung Alip ustad Muhammad Alyadi Rois yang juga sebagai pimpinan pondok pesantren, Ar Rahman.

Ketua panitia Maulid Nabi Mahdin mengatakan, pada hakekatnya kegiatan Maulid Nabi digelar ini bukan semata-mata dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad, namun sunnah dan ajaran rosullah yang patut di teladani.

"Banyak hikmah yang bisa di petik dalam kegiatan ini. Harapaan paling tidak ada satu ajaran sunnah yang istikomah yang bisa dijalankan sehari-hari dan dapat di terapkan,"katanya.

Sementara itu Camat Kotaagung Barat Agus Somad mengatakan, ucapan terimakasih kepada masyarakat Dusun Sinar Jaya yang sudah melaksanakan Maulid Nabi ini. 

Selain itu, Agus Somad juga memberikan apresiasi terutama kepada Pekon Kandang Besi yang paling terbanyak mengadakan kegiatan kelahiran rosullah ini.

"Hanya Di Pekon Kandang Besi yang hampir semua dusunnya mengadakan Maulid Nabi,"terangnya

Selain itu mantan Kabag Persidangan DPRD Tanggamus itu, mengajak seluruh masyarakat dapat menjaga kerukunan, baik keluarga, hubungan saudara dan masyarakat luas."Jangan ada terkotak-kotak atau perbedaan, karena kita semua sama,"jelasnya.

Pada kesempatan itu dalam Tausiah Ustad Muhammad Alyadi Rois menyampaikan, Maulid Nabi ini merupakan momentum bagi semua untuk kembali bermuhasabah.

"Sejauh mana kita mengenal Nabi Muhammad SAW, mencintai Nabi Muhammad dan seperti apa kita memaknai perjuangan dakwah beliau,"katanya

Ia pun menyampaikan bahwa, Agama ini menganjurkan semua untuk mempelajari kisah kisah nabi Muhammad SAW termasuk kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Yang di panggil langsung oleh Allah SWT untuk menerima perintah Sholat, agar senantiasa mengetahuinya dan menteladani seluruh yang diajarkan nabi Muhammad SAW.

Sebagai penceramah beliau pun berharap, Semoga melalui Maulid Nabi ini dapat mengundang Rahmat Allah SWT, mengundang berkah Allah dan menghadirkan kecintaan kita kepada sosok Nabi Muhammad SAW.

Sumber: