Pj Bupati Tanggamus Berharap Jalan Kelumbayan-Kota Agung Timur Segera Terhubung

Pj Bupati Tanggamus Berharap Jalan Kelumbayan-Kota Agung Timur Segera Terhubung

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama Plt Kadis BMBK Provinsi Lampung Taufiqulloh, Kepala Bapperida Tanggamus Hendra Wijaya Mega dan Camat Kelumbayan Derius Putrawan meninjau ruas jalan Kelumbayan, Sabtu 7 Oktober 2023. Foto Ist--

 

"Insyaallah nanti kita bersama dengan pemerintah pusat,Pemprov Lampung dan juga Pemkab Tanggamus, mewujudkan jalan tersebut. Tidak lupa kita berdoa agar niat baik ini dimudahkanz karena memang jalan ini adalah trigger dalam pembangunan,”ujar Pj Bupati Tanggamus.

BACA JUGA:Pj. Bupati Tanggamus Akan Usulkan Perbaikan Jalan Ini ke Pusat

 

Sementara, Plt Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, Taufiqulloh meyampaikan bahwa aspirasi dari masyarakat Kecamatan Kelumbayan untuk pembangunan ruas jalan Simpang Kiluan–Simpang Umbar telah disampaikan oleh camat beserta kepala pekon dan tokoh masyarakat Kelumbayan beberapa waktu yang lalu.

 

Oleh karena itu pihaknya bersama Pj Bupati Tanggamus melakukan survei langsung untuk memastikan kondisi jalan yang diusulkan tersebut. Untuk selanjutnya dimasukkan kedalam rencana pembangunan pada tahun 2024. 

 

“Yang memang harus kita perbaiki. Tanpa jalan bagaimana ekonomi mau tumbuh. Jalan adalah urat nadi ekonomi, ketika jalan bisa kita perbaiki, aksebilitas bisa kita perbaiki, lalu lintas bisa lancar maka ekonomi akan tumbuh. Untuk pembangunan ruas jalan yang diusulkan ini akan kami masukkan kedalam rencana pembangunan di tahun 2024. Mudah-mudahan dapat direalisasikan sesuai dengan harapan masyarakat Kelumbayan,"kata Taufiqulloh.

 

Ditempat yang sama, Camat Kelumbayan Derius Putrawan, menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Kecamatan Kelumbayan, dirinya mengucapkan terima kasih sekaligus merasa senang dan bersyukur bahwa usulan masyarakat Kelumbayan telah mendapatkan perhatian dan tindak lanjut dari Dinas BMBK Provinsi Lampung. 

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Pj. Bupati Tanggamus dan bapak Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung yang telah berkunjung ke Kecamatan Kelumbayan, untuk memastikan kondisi jalan yang ada di Kecamatan Kelumbayan sehingga menjadi bahan pertimbangan dalam pembangunannya,"ujar Derius

 

“Kami juga berharap kepada Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi melalui Dinas BMBK Provinsi Lampung, agar apa yang menjadi harapan masyarakat Kelumbayan, dapat direalisasikan pada tahun 2024 mendatang,” harap Derius.(*)

Sumber: