7 Manfaat Konsumsi Krokot, yang Jarang Diketahui, Ternyata Krokot Tinggi Akan Nutrisi dan Mineral

 7 Manfaat Konsumsi Krokot, yang Jarang Diketahui, Ternyata Krokot  Tinggi Akan Nutrisi dan Mineral

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Asam lemak omega-3 sangat ini penting untuk mendukung kesehatan pembuluh darah.

Senyawa tersebut juga bisa membantu menurunkan risiko stroke dan, serangan jantung, serta  bentuk penyakit jantung lainnya.

2.Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

Tanaman krokot kaya akan beta karoten. Mengutip dari WebMD, beta karoten ialah karotenoid, yaitu salah satu kelompok pigmen tumbuhan yang diketahui mempunyai antioksidan serta efek baik lainnya.

Beta karoten bisa dengan cepat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh

Beta karoten sering dianggap sebagai salah satu bentuk vitamin A itu sendiri.

Beta karoten juga merupakan pigmen yang bertanggung jawab atas warna kemerahan pada batang dan daun krokot. Senyawa ini pun termasuk salah satu dari banyak antioksidan yang ditemukan di krokot.

Antioksidan di dalam tanaman krokot ini terbukti dapat mengurangi kadar radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas adalah produk sampingan oksigen yang dikeluarkan oleh semua sel di dalam tubuh.

Menurunkan kadar radikal bebas turut membantu mengurangi risiko kerusakan sel. Pada gilirannya, hal ini mungkin dapat menurunkan risiko penyakit kanker pada tubuh anda.

3. Kesehatan tulang

Tanaman krokot adalah sumber mineral yang penting bagi kesehatan tulang, kalsium, dan magnesium. Kalsium ini adalah mineral paling umum di tubuh.

Kekurangan kalsium pada tubuh bisa menyebabkan osteoporosis

magnesium juga diketahui berkaitan dengan kesehatan kerangka, dengan mempengaruhi pertumbuhan sel tulang.

Jika anda mengonsumsi kedua mineral tersebut dalam jumlah yng cukup maka bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang, serta mencegah komplikasi dari osteoporosis dan penuaan.

4. Kaya Mineral

Sumber: