7 Manfaat Konsumsi Buah Srikaya untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mencegah Asma

7 Manfaat Konsumsi Buah Srikaya untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mencegah Asma

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Srikaya merupakan buah yang mempunyai  banyak nama di berbagai daerah di Indonesia. Buah ini memiliki bentuk bulat dengan kulit bermata banyak, serta (serupa sirsak).

Dagingnya dari buah srikaya berwarna putih. Ada yang mengira buah srikaya tersebut adalah buah sirsak.Pasalnga dari bentuk buah dan daunnya srikaya hampir mirip dengan buah sirsak.

Manfaat buah srikaya untum kesehatan sepertinya masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Padahal, buah srikaya ini menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kandungan nutrisi buah srikaya yang terkandung di dalam buah tersebuut di antaranya seperti protein, serat, vitamin C, vitamin B, kalsium, magnesium, zat besi dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ragam manfaat Daun Kari Selain Menyedapkan Masakan, Ternyata Khasiatnya juga Baik untuk Kesehatan

Selain itu, buah srikaya juga memiliki rasa manis dan enak untuk dikonsumsi secara langsung. Bahkan, buah srikaya ini juga sering diolah menjadi berbagai jenis makanan, dan minuman salah satunya adalh jus.

Lantas apa saja manfaat yang terkandung di dalam buah srikaya. Dirangkum dari berbagai sumber. Vegan Diet Society, berikut sejumlah manfaat  buah srikaya bagi kesehatan:

1. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Manfaat buah srikaya yang pertama adalah untuk kesehatan salah satunya dapat menurunkan kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan buah srikaya mempunyai kandungan niasin, yang efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Ini 9 Manfaat Tanaman Gendola untuk Kesehatan Bisa Menurunkan Kolestrol Hingga Mencegah Kanker

2. Mencegah Asma

Selain memiliki banyak serat, buah srikaya juga kaya akan vitamin C. Dengan kandungan vitamin C yang dimiliki buah srikaya, tentunya hal tersebut dapat  menjadikan srikaya sebagai  pencegah beberapa penyakit, seperti asma.

3. Menurunkan Hipertensi

Srikaya bukan hanya efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi. Tetapi Mengkonsumsi buah srikaya juga dapat menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. 

Sumber: