9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

Foto Ilustrasi net/Lazada--

3. Menurunkan kolesterol

Selain tekanan darah buah bisbul juga sangat baik dikonsumsi agar menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Meski kolesterol dibutuhkan agar tubuh tetap sehat. Tetapi kadarnya yang terlalu tinggi dalam darah juga tidak baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Ragam manfaat Daun Kari Selain Menyedapkan Masakan, Ternyata Khasiatnya juga Baik untuk Kesehatan

4. Mengurangi aterosklerosis

Kolesterol atau zat lemak lain yang telah terlanjur menumpuk di dalam pembuluh darah bisa mengendap dan mengeras sehingga ini menjadi plak yang menyebabkan pembuluh darah mengalami penyempitan yang berakibat tidak lancarnya peredaran darah. 

Ditambah lagi plak ini sangat rapuh serta mudah pecah, jika pecah ini bisa  melukai dinding pembuluh darah. Untuk mengurangi plak atau aterosklerosis tersebut anda dapat memanfaatkan buah bisbul.

4. Menjaga dan meningkatkan daya tahant ubuh

Rutinitas sehari-hari yang padat dan gaya hidup yang kurang sehat bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga tubuh mudah terserang oleh penyakit. 

BACA JUGA:Ragam Manfaat Buah Camu- Camu- Berry untuk Kesehatan, yang Kaya akan Vitamin C

Untuk itu anda mesti menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi buah bisbul yang mengandung vitamin C, serta vitamin A dan mineral-mineral yang diperlukan oleh tubuh.

6. Baik bagi pencernaan

Manfaat buah bisbul untuk pencernaan memang tidak diragukan lagi, pentingnya serat untuk kesehatan dan kelancaran pencernaan anda.

Untuk itu sangat anjurkan anda untuk mengonsumsi bahan makanan yang mengandung serat. Salah satunya adalah buah bisbul. 

Dengan rajin mengonsumsi buah bisbul maka tubuh anda akan mendapat asupan serat yang mencukupi sehingga pencernaan akan menjadi lancar.

Sumber: