Buah Tergolong Langka Asal Papua, Ini Memiliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Tergolong Langka  Asal Papua, Ini Memiliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Manfaat buah matoa untuk kesehatan yang bisa anda  rasakan ialah dapat menangkal radikal bebas. 

BACA JUGA:Umbi Ganyong Selain Mengenyangkan ini 8 Manfaat Ganyong Bagi Kesehatan.

Kandungan buah matoa akan vitamin E dan antioksidan ampuh dalam menangkal radikal bebas yang menggerogoti sel-sel tubuh.

6. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat buah matoa selanjutnya adalah bisa menurunkan kadar gula darah. Senyawa fenolik yang ada di dalam buah ini dipercaya ampuh dalam menurunkan penyerapan gula dalam usus. Maka dari itu buah matoa sangat aman untuk dikonsumsi penyintas diabetes.

7. Memelihara jantung

Efek antioksidan polifenol diketahui bisa mengurangi peradangan, juga dapat menurunkan darah tinggi, dan menurunkan kolesterol jahat.

Dari manfaat tersebut, maka penyakit kardiovaskular seperti gagal jantung, serta  serangan  jantung, dan stroke bisa di dicegah.

BACA JUGA: Ini 9 Manfaat Serta Khasiat Buah Jamblang Atau Duwet Bagi Kesehatan Bisa Atasi Nyeri Lambung

8. Mencegah kanker

Matoa mengandung senyawa bioaktif yang berpotensi untuk untuk mencegah kanker. Aktivitas antioksidan senyawa tersebut bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak sel, jaringan, dan juga organ tubuh. Kerusakan ini berpotensi menumbuhkan sel kanker.

9. Meningkatkan kesuburan daya tahan tubuh.

Manfaat buah matoa untuk kesehatan yang terakhir yaitu dapat meningkatkan kesuburan. Kandungan vitamin E berfungsi penting dalam hal ini.

Sebuah publikasi di Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat menjelaskan bahwa vitamin tersebut bisa mengoptimalkan ovulasi pada wanita.

Ovulasi merupakan sebuah proses pelepasan sel telur yang telah matang untuk dibuahi. Sedangkan pada pria, vitamin E diketahui dapat meningkatkan produksi dan kelincahan sperma.

Sumber: