8 Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh, Mulai Dari Melawan Kanker Hingga Menurunkan Tekanan Darah

8 Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh, Mulai Dari Melawan Kanker Hingga Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan. Foto ilustrasi pixabay.--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--  Bunga telang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dapat menenangkan pikiran hingga mengkaitkan kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda dapat menjadikannya sebagai teh, kemudian meminumnya. 

Salah satu ciri ciri dari kembang telang ini adalah memiliki kelopak berwarna biru cerah dan sudah  digunakan sebagai bahan dalam minuman teh herbal. 

Bunga ini mengandung banyak antioksidan kuat seperti polifenol, tanin, katekin, serta fitonutrien berharga yang berperan dalam peningkatan memori otak dan masih banyak lainnya. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat bunga telang untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Memperlancar Pencernaan

Bunga telang dipercaya dapat melancarkan  pencernaan. Pasalnya, bunga ini mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk memperlancar sistem pencernaan.

Mengonsumsi segalas teh bunga telang sekali dalam seminggu saat perut kosong dapat membantu mengeluarkan racun yang terakumulasi dalam sistem pencernaan.

2.Membantu Menurunkan Berat Badan 

 Bunga telang merupakan salah satu minuman yang ideal bagi anda yang menjalankan program diet atau menurunkan berat badan.

Pasalnya,  daun ini bebas dari kafein serta tidak mengandung karbohidrat, lemak, dan kolesterol  sehingga baik untuk menurunkan berat badan. 

Tidak hanya itu saja, namun daun bunga telang ini juga baik untuk  membersihkan usus dari sisa makanan dan kotoran, serta mengatur nafsu makan anda. 

3.Meningkatkan Kesehatan Kulit

Sumber: