4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

4 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang mengandung banyak manfaat.foto facebook--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang terkenal memiliki banyak manfaat dan sudah digunakan secara medis.

Manfaat lidah buaya yang paling terkenal adalah dapat menjaga kesehatan kulit dan wajah. Hal itu tidak terlepas dari berbagai kandungan positif yang ada dalam lidah buaya.

Ada banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering.

Dirangkum dari berbagai sumber, Berikut manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit dan wajah, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Lidah buaya mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. 

Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalsium dan antioksidan di dalamnya yang dipercaya mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan memperkuat jaringan kulit.

2. Meredakan peradangan

Perlu diketahui bahwa lidah buaya memiliki sifat antiradang dan antimikroba yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit akibat peradangan, seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan iritasi akibat paparan sinar matahari. 

Selain itu, kandungan polifenol dan senyawa lainnya dalam lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Menghaluskan kulit wajah

Membuat kulit wajah terasa lebih halus juga merupakan salah satu manfaat lidah buaya. Pasalnya, kemampuan lidah buaya dalam mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

4. Menjaga kelembapan kulit wajah

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang 90 persen kandungannya terdiri atas air. Itulah sebabnya lidah buaya dapat menjadi bahan pelembap alami bagi kulit. 

Sumber: