Rasakan Sensasi Kesegaran Mandi di Pemandian Alami Way Tebing Ceppa di Lampung Selatan

Rasakan Sensasi Kesegaran Mandi di Pemandian Alami Way Tebing Ceppa di Lampung Selatan

Nikmati segar dan sejuknya mata air pegunungan di pemandian alam Way Tebing Ceppa, Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Foto Istimewa--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Berbicara tempat wisata,Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sudah tidak diragukan lagi. Di kabupaten yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatera ini, menyuguhkan sejumlah destinasi wisata alam.

Artikel kali ini akan membahas mengenai objek wisata Way Tebing Ceppa (WTC), hidden gems tempat wisata ini berupa pemandian alam yang airnya  bersumber dari air pegunungan sehingga jernih dan sejuk.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lamsel. Untuk jarak tempuhnya dari Ibu Kota Kalianda hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit dan jika dari Bakauheni jarak tempuh hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Jika dari Kota Bandar Lampung jarak yang ditempuh sekitar 77.1 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 26 menit.

BACA JUGA:Selain Pantai, Ini 10 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Punya Pemandangan Tidak Kalah Dengan Bali, Yuk, Berwisata Ke Pantai Teluk Nipah,Kalianda

Ada tiga kolam atau tempat pemandian yang dapat digunakan di Pemandian WTC ini yaitu dua kolam untuk pemandian orang dewasa dan satu kolam pemandian untuk anak-anak. 

Pada kolam bagian bawah yaitu untuk anak-anak ini, dilengkapi dengan wahana seluncuran yang meliuk-liuk menambah keseruan saat berenang.

Rasakan sensasi air yang begitu segar dan dingin, serta pepohonan yang tumbuh rindang menambah suasana menjadi sejuk nan alami.

Tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga ini juga hemat budget dan ramah di kantong. Untuk tiket masuk Pemandian WTC ini, pengunjung dikenakan tarif Rp3.000 per orang.

BACA JUGA:Pantai Sanggar Kalianda, Pantai Viral di Lampung Dengan Nuansa Bali

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Magelang Yang Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Bikin Betah

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir, untuk roda dua tarif parkirnya Rp3.000 sedangkan untuk roda empat Rp10.000.

Objek wisata pemandian WTC ini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Taman Baru, sejumlah fasilitas juga telah disiapkan oleh pengelola yang dapat digunakan oleh pengunjung. Adapun fasilitas itu, mulai dari

Sumber: