Mengusung Gaya Klasik yuk Intip Spesifikasi Motor Listrik Terbaru 2023

Mengusung Gaya Klasik yuk Intip Spesifikasi Motor Listrik Terbaru 2023

PT AHM Rilis Motor Listrik EM1 e Terbaru Mengusung Gaya Klasik Foto/ Koran TEMPO TEMPO.co--

RADARTANGAMUS.CO.ID - Redaksi. PT AHM merilis motor terbarunya di Fasilitas dan Diklat AHM Safety Ridin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (21/12/ ) 2023. AHM mengatakan agendanya hari ini adalah untuk pengenalan karya baru.

Salah satu produk yang akan diperkenalkan adalah Honda EM1 e: sepeda motor listrik.  Sepeda motor listrik Honda diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS).

Pada halaman Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik (Sisapira) harga akhir EM1 dari : yang terjual Rp 33 juta.

BACA JUGA:Menakjubkan HP Nubia Z60 Ultra Rilis Bawa Performa Tinggi, dengan Snapdragon 8 Gen 3 Terbaru

Namun muncul varian EM1 e: lain yang terungkap di situs Kementerian Perindustrian, yakni EM1 e: plus, sepeda motor listrik tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Sertifikat informasi berisi informasi singkat mengenai EM1 e: plus, kedua varian EM1: e sama-sama dibekali baterai lithium berkapasitas 50.26V/1494 Wh (29.4 Ah).  Hanya saja pada EM1 e: lebih banyak varian aksesoris yang ditambahkan berupa boks belakang atau gendongan belakang.

Meski dijual di GIIAS 2023, PT AHM belum memberikan kesempatan untuk menjajal EM1 e: .  Kemungkinan besar sepeda motor listrik akan menjadi salah satu produk yang belum diperkenalkan di fasilitas AHM saat ini.

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi penggemar Skutik, New, Honda Scoopy 160 2024 Akan Hadir dengan Mesin yang Lebih Tangguh

Selain EM1 e:, dugaan lain terkait dugaan sepeda motor Honda Stylo muncul di Berita Deskripsi Industri Resmi No.  59/DI/2023 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kendaraan tersebut mengikuti gaya desain klasik yang sama dengan Honda Giorno di Thailand.  Bahkan, dalam nomor permohonan A00202304557, motor tersebut disebut-sebut dirancang oleh Wongsakorn Wattanavekin dari Thailand dan Takashi Watanabe dari Jepang.

Semakin banyak rumor yang beredar, AHM akan menyiapkan motor klasik modern berbasis Giorno.  Perlu diketahui, bocoran informasi tersebut bukan dari situs resmi Honda, melainkan dari informasi salah satu blog otomotif asal Jepang, Kojindekbikematome.

BACA JUGA:Bocoran, Honda Akan Luncurkan Vario 250cc Skutik Maxi Desain Makin Glamor dan Siap Bersaing dengan Yamaha NMAX

Berdasarkan dokumen tersebut, Honda disebut-sebut memiliki merek dagang dengan nama Stylo dan Stylo 160.

Menariknya, di depan tulisan Stylo terdapat label bernama AHM yang kemudian dikaitkan dengan perusahaan Honda di Indonesia, Astra Honda Motor.(*)

Sumber: