Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 7 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Betah

Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 7 Tempat Wisata di Kabupaten Tanggamus, Dijamin Bikin Betah

Keindahan Wisata Pantai Karang Bebai Cocok menjadi pilihan tempat wisata anda. Foto ilustrasi instagram@pesona tanggamus--

Pantai Gigi Hiu menjadi surganya para fotografer lanskap. Susunan batu karang yang runcing-runcing menjadikannya sangat menarik dan cocok bagi penghobi fotografi.

3.Air Terjun Way Kerap

Air terjun Way Kerap yang berada di Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Tanggamus Lampung, airnya yang dingin menjadikan air terjun ini sangat indah dan mempesona.

 Sebenarnya, air terjun ini memiliki tujuh tingkatan dan yang paling bagus ada di tingkat ketiga, hanya saja untuk menuju tingkat tersebut sangat sulit.

4. Air terjun Asmara Ulubelu 

Objek wisata yang pertama adalah Air terjun Asmara. Air terjun tersebut terletak di Dusun Semarang Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Air terjun Asmara ini memiliki ketinggian sekitar  80 meter dengan debit air yang turun sangat tinggi. Lokasinya ada di pinggang bukit, dan di  sekelilingnya terdapat kebun kopi milik warga setempat.

5.Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Lampung, dengan ketinggian mencapai 2.102 meter di atas permukaan laut.

Gunung Tanggamus menjadi salah satu tujuan pendakian bagi pecinta alam atau traveler. Dari atas gunung, pendaki bisa merasakan seperti diatas awan dan melihat pemandangan laut dan perbukitan yang sangat indah.

6.Pantai Karang Bolong

Objek karang bolong tidak hanya dimiliki Pulau Dewata dan juga Banten, namun di Lampung juga ada objek serupa yang tak kalah ikonik.

Lokasi pantai dengan objek yang serupa tersebut adalah di Pantai Karang Bolong Tanggamus.

Pantai karang bolong ini memiliki objek unik, batu karang yang berlubang di bagian tengah nampak sangat ikonik di pinggiran Teluk Semaka.

7.Pantai Sawmil

Sumber: