Air Terjun Jarum, Wisata Alam Yang Mempesona di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Jarum, Wisata Alam Yang Mempesona di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Jarum di Pekon Datar Lebuay yang bakal membuat pengunjung terpesona. Foto Instagram @yadi.a.k.a--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus memiliki sejumlah destinasi wisata alam yang indah. Nah bagi kamu yang bosan dengan hingar bingar kota dan mau refreshing, cocok untuk berwisata alam di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Salah satu tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi kalau ke Kabupaten Tanggamus adalah Air Terjun Jarum.

Air terjun ini terletak di Pekon (Desa) Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan. Jaraknya sekitar 10 kilometer (KM) dari pusat kota, Kota Agung. 

Air Terjun Jarum Air Naningan memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan debit air yang cukup deras. Saat musim hujan, Air Terjun Jarum memiliki dua air terjun sehingga disebut juga “Air Terjun Kembar”.

BACA JUGA:Nikmati Kesegaran Air Terjun Lembah Pelangi, Destinasi Favorit Para Pencinta Alam

BACA JUGA:Air Terjun Tirai,Air Terjun Unik Nan Menawan di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Jarum Air Naningan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan air terjun ini semakin terlihat saat musim hujan, karena debit airnya akan semakin deras.

Pesona indah air terjun kembar ini terpampang sempurna saat musim hujan, air terjun lainnya mengalir sama derasnya meski ukurannya sedikit lebih kecil.

Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih asri, sehingga suasananya sangat sejuk dan menenangkan,sehingga cocok bagi kamu yang merasa jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan.

Untuk menuju Air Terjun Jarum Air Naningan, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 1-2 jam dari Desa Datar Lebuay. Jalan menuju air terjun ini cukup menantang, karena harus melewati perkebunan dan hutan. Namun, perjalanan ini akan terbayar dengan keindahan air terjun yang akan wisatawan saksikan.

Untuk mencapai Air Terjun Jarum,pengunjung harus dalam kondisi fisik yang prima, karena dibutuhkan waktu setidaknya 1-2 jam berjalan kaki dari desa terdekat.Disarankan menggunakan jasa pemandu yang merupakan warga asli dari Pekon Datar Lubuay yang mengetahui arah dan medan dengan baik.

Di sekitar air terjun,terdapat beberapa fasilitas wisata, seperti warung makan, gazebo, dan tempat parkir. Wisatawan juga dapat berenang di kolam alami yang terdapat di bawah air terjun. Namun, wisatawan harus berhati-hati karena kolam ini cukup dalam.

Air Terjun Jarum Air Naningan merupakan destinasi wisata yang cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana yang sejuk. Wisatawan juga dapat mengunjungi air terjun ini kapan saja, namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat musim hujan.(*)

Sumber: