Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Tidak Mensyaratkan Tes Fisik

Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Tidak Mensyaratkan Tes Fisik

STMKG salah satu sekolah kedinasan yang tidak mensyaratkan tes fisik. STMKG berada di bawah naungan BMKG. Foto dok STMKG--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menimba Ilmu di sekolah kedinasan setelah menyelesaikan pendidikan jenjang sekolah menengah atas (SMA) sederajat tentu menjadi impian dari sebagian besar orang.

Dengan bersekolah kedinasan di instansi pemerintah tentu ada sejumlah keuntungan,salah satunya memiliki peluang lebih besar untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Namun, sebagian besar sekolah kedinasan ada yang mewajibkan tes fisik atau tes kesamaptaan, yang berupa kemampuan dan kesiapan fisik.

Beberapa sekolah kedinasan mewajibkan seleksi berupa tes fisik atau tes kesamaptaan. Tes ini berupa tes kemampuan dan kesiapan.

BACA JUGA:12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Tanggamus Larang Siswa SMP Bawa Motor Ke Sekolah

Tes fisik biasanya dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik calon mahasiswa kedinasan, seperti kekuatan,kecepatan dan kelincahan.

Tes kesamaptaan itu mencakup tes lari,push up, sit up, pull up dan renang, Namun ada sejumlah sekolah kedinasan yang tidak mewajibkan tes fisik bagi siswa yang akan mendaftar

Berikut kami rangkum mengenai sekolah kedinasan yang tidak mensyaratkan tes fisik bagi calon siswa yang dilansir dari berbagai sumber.

1.Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPK), Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara.

STAN merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang bergengsi di Indonesia. Lulusan PKN STAN memiliki prospek kerja yang luas, baik di lingkungan Kementerian Keuangan maupun di instansi pemerintah lainnya.

2.Sekolah Tinggi Statistik (STIS)

STIS adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyelenggarakan pendidikan program diploma bidang statistika. STIS didirikan pada 11 Agustus 1958 sebagai Akademi Ilmu Statistik.

Sumber: