Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Tidak Mensyaratkan Tes Fisik

Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Tidak Mensyaratkan Tes Fisik

STMKG salah satu sekolah kedinasan yang tidak mensyaratkan tes fisik. STMKG berada di bawah naungan BMKG. Foto dok STMKG--

STIS memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi kedinasan yang unggul,beretika dan profesional dalam bidang statistik.

STIS menyelenggarakan pendidikan program diploma IV dengan jurusan/program studi sebagai berikut:

Program Studi Diploma IV Statistika

Program Studi Diploma IV Komputasi Statistika.

3.Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

STMKG adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). STMKG didirikan pada tahun 1955 dan berlokasi di Tangerang Selatan, Banten.

STMKG memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi kedinasan terkemuka di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika di Asia Tenggara. STMKG memiliki misi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika, serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang tersebut.

STMKG memiliki tiga program studi, yaitu:Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika.

4.Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekim)

Poltekim adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Poltekim didirikan pada tanggal 24 Oktober 1964 dan berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Poltekim memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi kedinasan yang unggul di bidang ilmu pemasyarakatan dan penegak hukum di Asia Tenggara. Poltekim memiliki misi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu pemasyarakatan dan penegak hukum, serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang tersebut.

Poltekim memiliki tiga program studi, yaitu

D-IV Teknik Pemasyarakatan

D-IV Teknologi Informasi Permasyarakatan

D-IV Manajemen Pemasyarakatan.

Sumber: