7 Tempat Wisata Alam di Kabupaten OKU Selatan, Nomor 1 Memiliki Keindahan Yang Menakjubkan

7 Tempat Wisata Alam di Kabupaten OKU Selatan, Nomor 1 Memiliki Keindahan Yang Menakjubkan

Wisata Air Terjun Curup Tinggi Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin, memiliki Keindahan yang menakjubkan. Foto Juni--

 3.Candi Batu Kebayan dan Candi Jepara

Kabupaten OKU Selatan, tidak hanya memiliki wisata alam yang indah, namun juga memiliki dua wisata sejarah.

Wisata tersebut adalah Candi Batu Kebayan dan Candi Jepara, Keuda wisata tersebut terletak di 

desa yang sama, yaitu Desa Jepara Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah.

Kedua candi diperkirakan dibangun pada abad 9–10 Masehi, dari informasi tentang kedua candi kini masih belum begitu lengkap. 

Justru yang lebih dikenal tentang kedua candi ini yaitu cerita rakyat yang berhubungan dengan keberadaan candi ini.

4. Air Terjun Mandu riang

Air Terjun Mandu riang merupakan wisata alam yang tersembunyi dan berhasil menarik perhatian wisatawan.

Air Terjun Mandu riang dengan latar belakang hutan lebat dan aliran sungai yang deras ini terletak di Kecamatan Buai Pematang Ribu Ranau Tengah ini memiliki panorama alam yang begitu menawan.

Air terjun ini masih sangat asri karena letaknya di tengah-tengah hutan, sehingga memberikan pengalaman wisatawan dalam menyatu dengan alam.

Keunikan Air Terjun Mandu riang tidak hanya  pada keindahan pemandangannya, tetapi juga pada suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian.

Wisatawan dapat menikmati kesejukan udara serta mengeksplorasi berbagai jalur hiking yang mengarah ke lokasi air terjun.

5.Air Terjun Curup Datar 

Air terjun Curup datar memiliki ketinggian 20 meter dan disana juga terdapat air  terjun kecil yang mengalir ke sela sela bebatuan dan terlihat seperti anak tangga sehingga membuat penasaran para wisatawan. 

Tidak hiran air terjun ini menjadi pilihan keluarga untuk berkunjung saat liburan. Pasalnya, bagian bawah air terjun ini airnya mengalir pelan  sehingga aman bagi anak-anak dan lansia ketika bermain Air Terjun Curup Datar yang ada di Kecamatan Muara Dua tersebut.

Sumber: