Setelah Berkunjung Ke Provinsi Lampung Ini Delapan Oleh-Oleh Khas Lampung yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Setelah Berkunjung Ke Provinsi Lampung Ini Delapan Oleh-Oleh  Khas Lampung yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Pusat Oleh-Oleh Khas Lampung. Foto/ ist--

5. Kue Lapis Legit Om Telolet Om  Iya guys legit (Juadah: bahasa lampung) memang kue khas dari Ulun Lamping.  Sesuai dengan namanya, kue ini rasanya sangat manis dengan tampilan yang berlapis-lapis.

Dibutuhkan hingga 25 kuning telur atau lebih untuk membuat satu wajan lengket, tergantung ukuran wajan.  Rasanya yang manis, lembut saat digigit dan baunya yang harum menjadikannya “Luar Biasa Lezat”.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Jeruk untuk Kesehatan, Salah Satunya Buat Menghilangkan Stres

Proses pembuatannya yang legit memerlukan kesabaran dan ketelitian yang luar biasa.  Setiap lapisan harus dipanggang dengan penuh kesabaran dan kehati-hatian.

Pembuatan legitnya juga membutuhkan waktu yang sangat lama.  Pembuatan daging legit biasanya menggunakan bahan-bahan seperti telur ayam (20 - 25 butir), gula pasir, mentega (biasanya dicampur wisjman), susu kental manis, vanila dan tepung terigu.

Dengan semua keistimewaan tersebut, tak heran jika kue ini harganya sedikit "Mehong".  Jangan lupa untuk mencicipi dan membawa oleh-oleh berupa kue istimewa ini.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Alam di Garut yang Memukau dan Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

6. Keripik Nangka Lampung ini sungguh luar biasa.  Selain pisang, Lampung juga sangat melimpah buah-buahan lainnya seperti manggis, durian, dan nangka.  Alhasil, di sini Anda bisa membawa pulang produk keripik nangka.

Rasanya pasti manis gurih, nikmat banget.  Keripik nangka ini dijamin bikin yang menerimanya “bahagia”.  Ayo tambahkan ke keranjangmu.

7. Bakso Sony Bagi Anda yang berkunjung ke Lampung sepertinya harus mencoba dan membawa pulang oleh-oleh yang satu ini.  Bakso Sony merupakan makanan yang sangat terkenal.

BACA JUGA:Honda PCX 175 2024 Skuter Matic Spesifikasinya Gahar Desainnya Mewah dan Memukau Menarik Perhatian Konsumen

Setiap hari ribuan orang menyantap bakso ini.  Aroma sambalnya nikmat sekali, apalagi kalau sambal dan kecapnya dicampur sesuai selera.

Bakso dan mie ayam Son Haji Sony sangat terkenal di lampung.  Mungkin Anda perlu sedikit mengantri untuk menikmati bakso yang sangat terkenal ini.  

Untuk oleh-oleh bisa membawa paket bakso Sony lengkap dengan bumbunya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Alam di Lampung Selatan Punya Pemandangan Indah dan Menakjubkan

Sumber: