Ini 10 Usulan Prioritas Kecamatan Kotaagung Barat, Hasil Musrenbang RKPD Tahun 2024

Ini 10 Usulan Prioritas Kecamatan Kotaagung Barat, Hasil Musrenbang RKPD Tahun 2024

Camat Kotaagung Barat Agus Somad, membuka musrenbang tingkat kecamatan di Pantai Ceria Lalang Waya, 10 usulan prioritas akan disampaikan hasil dari Musrenbang RKPD tersebut kepada kabupaten. foto ist--

Rehabilitasi irigasi Way Payung; pembangunan jembatan menuju Pekon Tanjung Agung serta normalisasi sungai Waygelang.

"Tentunya harapan kami di tahun 2025 mendatang, 10 usulan program prioritas tersebut dapat direalisasikan terutama pembangunan bronjong Way Belu dan Way Awi, karena jika terjadi banjir beberapa pekon akan terdampak luapan,"terangnya.

Lalu usulan lainnya yang sanga diharapkan dapat terealisasi lanjutnya ialah perbaikan akses, pekon Gedung Jambu menuju pekon Kalimiring.

"Termasuk gorong gorong, yang menjadi salah satu akses penghubung menuju tempat pembuangan akhir (TPA) di Peko Kalimiring,"paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dilaksanakan musrenbang di pantai ceria lalang Waya.

Ialah sebagai bentuk mendukung program unggulan dari Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan. Yakni gerakan membangun pesisir tanggamus (GEMPITA).

"Karena GEMPITA masuk dalam program unggulan dari Pj. Bupati, di Kecamatan Kotaagung Barat memiliki tiga pekon yang bersentuhan dengan garis pantai, yakni Tanjung Agung, Way Gelang, dan Pekon Talagening, yang kita inginkan ialah pemberdayaan masyarakat pesisirnya, sehingga bisa sejahtera,"tandasnya. (*)

Sumber: